Diguyur Hujan Sejak Sore, Kecamatan Kebonagung Pacitan Terendam Banjir - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 7 December 2018

Diguyur Hujan Sejak Sore, Kecamatan Kebonagung Pacitan Terendam Banjir


PawartaNusantara.com | Hujan dengan intensitas tinggi kembali menguyur beberapa wilayah di Kabupaten Pacitan, Hujan yang turun sejak sore hari mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Kebonagung terendam air, Seperti di Desa Kebonagung, Desa Banjarejo dan sebagian Desa di Kecamatan Pacitan juga terdampak banjir.

Saat di konfirmasi Danramil Kebonagung, Kapten Arh Eko Budi, membenarkan adanya luapan air akibat hujan dan nyaris menenggelamkan bangunan puskesmas Kebonagung. Sementara air hujan juga menggenangi sejumlah permukiman warga Dusun Bolo dan Dusun Salamrejo.

"Warga berjaga-jaga dengan kondisi air yang sudah masuk pemukiman dan aliran listrik PLN juga sempat mati,  Masyarakat khawatir jika kejadian banjir bandang tahun lalu akan terulang lagi,"ujarnya kepada pewarta, Jum'at (7/12/2018) malam.

Selain di wilayah Desa Kebonagung air juga mengenangi rumah warga hingga hampir 1 meter, hal tersebut terjadi di Rt/Rw 2/2 Dusun Nglaos Desa Banjarejo,sementara di Desa Purwoasri tepatnya di pasar pahing terdapat genangan air dan tim SAR sudah mulai merapat ke lokasi yang terdampak.

"Masyarakat bersama sejumlah anggota Koramil dan Polsek Kebonagung bergotong-royong melakukan pengamanan dan pembersihan lokasi puskesmas yang tergenang air serta melakukan kordinasi dengan BPBD Pacitan,"jelasnya.

Sedangkan di Kecamatan Pacitan ada beberapa wilayah juga terdampak banjir, Seperti di Desa Sukoharjo dan Desa Kayen air setinggi lutut orang dewasa.

"Ada tanggul yang bekas banjir tahun lalu yang jebol di Desa Kayen sehingga air mengenangi pemukiman, Semoga air cepat surut karena hujan juga sudah reda,"ujar salah satu masyarakat Desa Kayen yang enggan di sebutkan namanya.

Hingga berita ini ditulis, Hujan sudah mulai berhenti dan air juga mulai surut, Namun masyarakat tetap waspada dan berjaga-jaga terhadap kemungkinan terjadinya banjir, karena cuaca masih belum kondusif di takutkan jika tengah malam hujan kembali turun.(tyo)

No comments:

Post a Comment