DESKRIPSI GAMBAR  
BLANTERWISDOM101

Disruduk Truk Satu Orang Pengendara Sepeda Motor Tewas Di Jalur JLS Pacitan


PawartaNusantara.com | Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalur Lintas Selatan (JLS) tepatnya di pertigaan Dusun Kiteran Desa Kembang Pacitan, Antara kendaraan truk roda 6 (enam) kontra Sepeda motor Supra x yang mengakibatkan pengendara roda dua meningal dunia saat dalam perawatan di RSUD dr Darsono dikarenakan mengalami luka yang cukup parah.

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Miftahul Amin melalui Kanit laka Ipda Amrih Widodo membenrkan jika telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalur Lintas Selatan yang mengakibatkan satu orang pengendara roda dua meningal dunia saat dalam perawatan medis di karenakan mengalami luka yang cukup serius.

"Benar telah terjadi laka lantas antara kendaraan truk roda enam dengan Nomor Polisi AE 8480 YC yang di kemudikan Susanto (30 tahun) Warga Rt/Rw 01/02 Dusun Ngemplak Desa Poko Kecamatan Pringkuku kontra dengan Sepeda Motor Honda Supra X Nomor Polisi AE 3678 YB yang di kendarai Achmad Chusaini (38 tahun) yang merupakan warga Rt/Rw 01/02 Dusun Krajan Desa Kembang Pacitan
 bersama penumpang Rosi Ekonawa (33 tahun) dan putranya Damar Putra Chusaini (3 tahun),"jelas Kanit laka saat di konfirmasi pawartanusantara.com, Sabtu (29/12/2018).

Lebih lanjut Amrih menjelaskan kronologi laka lantas tersebut, Sekira pukul 05.30 WIB, dimana ketika Pengendara Kendaraan roda dua Honda Supra X AE 3678 YB Warna Hitam yang di kendarai Achmad Chusaini bersama istri dan anaknya melaju dari arah Timur – Barat, Sementara dari arah belakang atau dengan arah yang sama melaju Kendaraan Truck roda enam Isuzu AE 8380 YC Warna Putih yang di kemudikan oleh Susanto.

"Namun sesampainya di TKP Pengemudi truk kehilangan konsentrasi dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak kendaraan roda dua di depannya hingga Honda Supra X yang di kendarai masuk hingga ke bawah kolong truk tersebut yang mengakibatkan pengendara Achmad Chusaini mengalami luka berat dan di larikan RSUD namun naas nyawanya tidak dapat tertolong,"jelasnya.

Sementara untuk penumpang kendaraan roda dua yaitu Istri dan anak dari korban mengalami luka-luka dan segera di larikan ke RSUD setempat untuk mendapatkan perawatan.

"Untuk Saudari Rosi Ekonawa mengalami Hantum kepala dan babras tangan serta kaki kanan, sedangkan putranya Damar Putra Chusaini mengalami babras tangan sebelah kiri dan keduanya dalam kondisi sadar,"tambahnya.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat ini dalam.penanganan unit laka lantas polres Pacitan dengan mengamankan pengemudi truk serta barang bukti dan melakukan olah TKP.

"Akibat laka tersebut di perkirakan kerugian material sekitar Rp 10 juta karena kendaraan roda dua mengalami kerusakan berat, Sementara Kendaraan roda enam Truck Isuzu Warna Putih mengalami kerusakan di bagian bemper depan diperkirakan kerugian Rp 2 juta dan kecelakaan tersebut karena faktor manusia yaitu kurang konsentrasi serta tidak berhati-hatinya pengemudi truk roda enam,"tandasnya.

Korban meninggal dunia saat ini dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Rt/Rw 1/3 Dusun Mendole Desa Sirnoboyo Pacitan untuk di kebumikan.(tyo)
Share This :

0 komentar