Empat Jenazah Korban Tanah Longsor Di Sidomulyo Pacitan Diketemukan Tim SAR Gabungan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 7 December 2018

Empat Jenazah Korban Tanah Longsor Di Sidomulyo Pacitan Diketemukan Tim SAR Gabungan


PawartaNusantara.com | Hujan yang menguyur wilayah Kecamatan Kebonagung kemarin sore (7/12/2018) mengakibatkan banjir yang merendam pemukiman warga, Selain banjir tanah longsor juga menimbun satu buah rumah milik Bapak Misgiman(62 tahun) warga Rt/Rw 2/2 Dusun Jambu Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung Pacitan.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo membenarkan jika ada 1 rumah di Dusun Jambu Desa Sidomulyo tertimbun matrial longsor karena hujan dengan intensitas tinggi menguyur lokasi tersebut pada soree hingga malam hari.

"Ada satu keluarga berjumlah empat orang di dalam rumah tersebut yang tidak sempat menyelamatkan diri dari longsoran matrial tanah dan batu karena kondisi hujan dan gelap,"ujarnya, Sabtu (8/12/2018).

Lebih lanjut Didik mengatakan, Karena kondisi lokasi yang rawan longsor susulan akhirnya pagi hari TRC BPBD yang di bantu SAR Linmas Pol PP,Basarnas,TNI-Polri,Tagana,Relawan Desa,MDMC,Senkom,RAPI,SAR MTA,Banser melakukan evakuasi di lokasi tersebut.

"Sekira pukul 09.30 WIB korban yang tertimbun longsor berhasil di ketemukan serta di evakuasi ke Masjid setempat,"tandasnya.

Adapun korban yang tertimbun longsoran di Rt/Rw 2/2 Dusun Jambu Desa Sidomulyo adalah
- Misgiman (Laki-laki /62 tahun)
- Sogirah (Perempuan/46 tahun)
- Bogiyem (Perempuan/72 tahun)
- Katminem (Perempuan/58 tahun)
Keempat korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sesuai data sementara dari Posko PB BPBD Kabupaten Pacitan Warga yang mengungsi akibat musibah banjir dan tanah longsor tercatat ada 236 Jiwa di dua Kecamatan.(tyo)

No comments:

Post a Comment