Hadapi Musim Penghujan Cek dan Benahi Saluran Air - PAWARTANUSANTARA.COM

Breaking

PAWARTA TV

Sunday, 9 December 2018

Hadapi Musim Penghujan Cek dan Benahi Saluran Air

PawartaNusantara.com | Musim kemarau yang panjang telah berlalu dan tergantikan dengan musim hujan.Sejak awal bulan Desember wilayah kabupaten Blora merata mulai di guyur hujan.Musim hujan sudah ditunggu tunggu datangnya oleh sebagian warga yang mengalami kesulitan air,namun demikian dengan datangnya musim hujan kita harus antisipasi kejadian yang tidak di inginkan,salah satunya adalah banjir.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo  Kecamatan Kedungtuban hari ini Minggu,( 09/12/2018 ) pukul 08.00 wib membantu warga memperbaiki saluran air.Saluran air yang di perbaiki di sepanjang petak persawahan dukuh kedungbanteng desa Sidorejo kecamatan Kedungtuban ini adalah satu satunya akses aliran air dari pemukiman menuju persawahan Kedungbanteng.

Terlihat suasana penuh semangat saat warga bersama perangkat desa dan juga Bhabinkamtibmas membaur kerja bhakti bersama.Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Aiptu Eko Widodo saat di lokasi mengungkapkan bahwa dirinya bersama perangkat telah melakukan pengecekan dan survei saluran air untuk antisipasi mampetnya got atau saluran air di desa Sidorejo.

"Bhabinkamtibmas bersama Kepala desa dan perangkat telah melakukan pengecekan saluran air,untuk antisipasi mampetnya got atau saluran air yang ada".Ucap Bhabinkamtibmas.

Aiptu Eko menambahkan bahwa datangnya musim hujan harus diantisipasi dengan memaksimalkan saluran air maupun got got yang ada agar tidak mampet sehingga tidak terjadi banjir terutama di pemukiman warga."Saluran air harus di cek dan dibenahi,sehingga air mengalir lancar dan tidak mampet".Pungkas Aiptu Eko. (Sup)

No comments:

Post a Comment