DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

IRSA: Pulang dan bertemu keluarga dengan keadaan selamat


PawartaNusantara.com | Kerja keras Pemerintah melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan memperoleh apresiasi pada menyelenggarakan keselamatan jalan. Hal tersebut terwujud dengan menyabet dua dari lima pilar dalam Indonesia Road Safety Awards (IRSA) 2018 dengan kategori jalan berkeselamatan dan kendaraan berkeselamatan.

Perlu disadari bahwa lakalantas merupakan masalah serius dan menjadi perhatian dunia, melalui PBB karena menjadi pembunuh nomor dua setelah penyakit dengan mengeluarkan aksi dekade keselamatan. Ditindaklanjuti oleh pemerintah Indonesia dengan menerbitkan Impres Nomor 4 tahun 2013 tentang dekade aksi keselamatan jalan. Dan penyerahan hasil lomba yang dilaksanakan pada (13/12/2018) di Hotel JW Marriot Jakarta dan Kabupaten Pacitan terpilih menjadi yang terbaik diantara 137 Kabupaten dan Kota lain se Indonesia.

“Ada peningkatan ditahun ini, jika tahun kemarin kami hanya memperoleh manajemen berkeselamatan,”ujar Wasi Prayitno Kepala Dinas Perhubungan usai menerima penghargaan yang di serahkan Bupati Pacitan usai upacara Hari Bela Negara, Kamis (20/12/2018).

Mantan Kadis Pariwisata itu menambahkan, Bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Adira Insurance dan Majalah SWA tersebut tidak main-main, karena di Back Up langsung oleh lima instansi, yakni Departemen Perhubungan, Bappenas, PUPR, Kesehatan dan Korlantas Polri. Serta dihadiri oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi.

Masih ada pekerjaan rumah bagi kita semua untuk terus mendekati zero accident di Kabupaten Pacitan. Diantaranya yang menjadi perhatian lebih adalah pra dan pasca penanganan kecelakaan yang sebentar lagi terwujud melalui kerja sama dengan semua pihak.

“Jadi nanti jika terjadi kecelakaan semua pihak terkait merespon cepat menangani sesuai tugas masing-masing,”tambahnya.

Pihaknya juga berharap kepada seluruh masyarakat agar semakin menyadari bahwa masalah keselanatan jalan adalah masalah utama yang menjadi perhatian bersama. Terutama para pelajar belum cukup umur yang belum mampu merespon kondisi jalan.

“Capaiannya ketika kita semua bisa pulang dan bertemu keluarga dengan keadaan selamat, itulah tujuan diraihnya IRSA,” Tandasnya.

Selain menyerahkan penghargaan IRSA 2018 Bupati juga menyerahkan Kunci Kendaraan roda empat bantuan dari Menteri Perhubungan RI.(tyo)
Share This :

0 komentar