Jelang Pilpres Gelar Rakernis - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 3 December 2018

Jelang Pilpres Gelar Rakernis


PawartaNusantara.com | Panwaslu Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Senin ( 3/ 12/ 2018) menggelar Rapat Kerja Teknis ( Rakernis ) pengawasan tahapan pemilu pileg dan pilpres 2019.

“Bekal pengawasan di wilayah masing – masing motivasi ini mulai dari niat kerja , focus kerja, percaya diri penguwasaan eilayah dan kekompakan,” ujar Noorman Pramono, S. IP anggota panwaslu Kecamatan Ngawen.

Noorman Pramono yang selaku Humas dan Hubungan antar lembaga di Panwascam Ngawen mesaat memberikan motivasi pengawas pemilu terlebih dahulu kepada pengawas pemilu Desa atau Kelurahan se Kecamatan Ngawen, memaparkan terkait pengawasan tahapan kampanye dan pencermatan DPTHP-2.

Noorman juga menegaskan pengawas pemilu Desa atau Kelurahan se Kecamatan Ngawen wajib menguasai Perbawaslu nomor 28 Tahun 2018 tentang Pengawasan Kampanye dan PKPU Nomor 23 Tahun 2018 Tentang tahapan Kampanye pemilu 2019, yang diperbolehkan dan yang dilarang dalam hal kampanye sehingga akan maksimal dalam melakukan pengawasan di wilayah masing – masing.

Sementara itu, Oktavianus Susilo , Ketua Panwaslu Kecamatan Ngawen sekaligus Anggota divisi Hukum penindakan dan penanganan pelanggaran berpesan agar pengawas pemilu di tingkat Desa atau Kelurahan lebih serius. “Pengawas pemilu harus paham betul akan mekanisme pelanggaran dalam hal kampanye,” tandasnya. [Sup]