Mobil Tanki Pengangkut BBM Terguling Di Jalur Pacitan-Solo KM 6,7 - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Thursday, 13 December 2018

Mobil Tanki Pengangkut BBM Terguling Di Jalur Pacitan-Solo KM 6,7


PawartaNusantara.com | Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Pacitan - Solo tepatnya di KM 6,7 masuk lingkungan Tamperan Kelurahan Sidoharjo Pacitan, Kendaraan khusus pengangkut BBM roda 10 menabrak tebing dan terguling.

Menurut Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Miftahul Amin melalui Kanit Laka Ipda Amrih Widodo membenarkan jika terjadi laka tunggal di jalur Pacitan - Solo KM 6,7 sebuah kendaraan khusus pengangkut BBM terguling setelah menabrak tebing di sisi jalan.

"Sekira pukul 15.00 WIB, Kendaraan Pengangkut BBM dengan Nomor Polisi  B 9278 SFU Warna Merah yang di kemudikan oleh Sutarto (42 tahun) warga Rt/Rw 02/06 Dusun Gedawung Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Wonogiri menabrak tebing hingga mobil terguling di bahu jalan,"jelas Kanit laka kepada pewarta, Kamis (13/12/2018) sore.

Lebih lanjut Amrih menjelaskan kronologi laka tunggal tersebut, Dimana ketika Pengemudi Kendaraan Khusus Penggangkut BBM Roda 10 Hino yang dikemudikan Sutarto dengan penumpang Rusdiawan yang merupakan warga Rt/Rw. 03/01 Dusun Segiring Desa Biting Kecamatan Purwantoro Wonogiri, Mengangkut BBM jenis Premium Seberat 16.000 LT, berangkat dari boyolali Menuju Pacitan.Namun saat kendaraan melaju dari arah Selatan - Utara, sesampai di lokasi kejadian laka lantas pengemudi kehilangan konsentrasi dan kendali di saat mengemudi lalu kendaraan menabrak tebing hingga terguling.

"Akibat laka tersebut pengemudi mengalami patah tulang tangan kiri dalam keadaan sadar sedangkan penumpang tidak mengalami luka-luka,"jelasnya.

Akibat dari laka tersebut mengalami kerugian berupa kerusakan pada seluruh bodi dan tangki dibtaksir sekitar Rp 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah), Tidak ada korban jiwa, Kecelakaan tuggal saat ini sudah di tangani unit laka lantas Polres Pacitan.(tyo)

No comments:

Post a Comment