MUI akan gelar Kongres Muslimah Indonesia - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 14 December 2018

MUI akan gelar Kongres Muslimah Indonesia


PawartaNusantara.com | Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya menerima rombongan Majelis Ulama Indonesia yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga Hj. Amany Burhannuddin Umar Lubis, Selasa (11/12) sore di Rumah Dinasnya, Widya Chandra III, Jakarta.

Kepada Menpora, Armany mengatakan, MUI akan menggelar Kongres Muslimah Indonesia (KMI) yang kedua di Jakarta pada 17-19 Desember 2018. Kongres ini akan membahas tentang berbagai topik diantaranya terkait masalah radikalisme.  "Terkait ini, kami  meminta kesediaan Pak Menpora untuk menjadi salah seorang narasumber di acara ini. Tema yang akan diangkat nanti secara garis besar ketahanan keluarga dalam menangkal radikalisme," ujarnya.

Ketua MUI juga menjelaskan bahwa Kongres Muslimah Indonesia yang kedua tersebut akan mengangkat tema besar tentang 'Meneguhkan ketahanan keluarga dengan membentuk generasi yang beriman dan bertagwa serta berakhlak mulia'. Selain itu, ia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Asian Games dan Asian Para Games. "Kami juga ucapkan selamat atas kesuksesan raihan prestasi dan kesuksesan penyelenggaran Asian Games dan Asian Para Games," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Kongres Muslimah Indonesia II. "Saya mengapresias kongres ini. Para muslimah melalui konteks ini, saya berharap para muslimah ini bisa merumuskan peran strategis dan menyusun aksi nyata peran untuk keluarga dalam kehidupan disegala  bidang," kata Menpora.

Hadir dalam audiensi ini Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga  Azizah,  Wakil Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga  Zahrotun Nihayah, Anggota Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Sumiah Nasution.Dok kemenpora [red]

No comments:

Post a Comment