Pendidikan Dasar Satpam Polres Blora - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Tuesday, 4 December 2018

Pendidikan Dasar Satpam Polres Blora


PawartaNusantara.com | 2 Hari sudah pelaksanaan Pendidikan Dasar Satpam ( Diksar Satpam ) Polres Blora.Kegiatan yang terlaksana atas kerjasama Polres Blora Bersama PT Bravo Satria Perkasa ini akan dilaksanakan selama 14 hari.Setelah Upacara Pembukaan,Senin,( 03/12/2018 ) kemarin,para siswa Diksar Satpam langsung ditempatkan di mess Kantor Balai Latihan Kerja Kabupaten Blora.

Selama dua minggu peserta pendidikan mengikuti kegiatan mulai dari pagi pukul 05.30 wib sampai dengan Pukul 17.00 wib.Adapun materi yang disampaikan selama pendidikan adalah tentang tugas pokok,fungsi dan peranan satpam.Selain itu juga di bekali dengan Pelatihan PBB dan bela diri Polri Meliputi pelatihan tongkat dan borgol.Bukan hanya itu saja,peserta didik juga akan di berikan pelatihan  penggunaan alat komunikasi melalui Radio ataupun Handy Talky.

Seperti yang dilaksanakan hari ini,Rabu,( 05/12/2018 ) Peserta Diksar Satpam mengikuti pelatihan PBB dan Beladiri Polri yang dilaksanakan di Stadion Kridosono.Kasat Binmas Polres Blora AKP Slamet,SH,M.Si saat mendampingi tim beladiri Polri menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pendidikan dan latihan dasar satpam ini untuk  meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota satpam agar mampu melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan kerjanya.

Selain itu juga sekaligus Untuk registrasi maupun sertifikasi bagi satpam aktif maupun calon satpam dalam bentuk kualifikasi pendidikan satpam seperti gada pratama, gada madya dan gada utama."Semoga kegiatan berjalan lancar,dan alhamdulilah 2 hari pelaksanaan Pendidikan peserta semangat dan antusias mengikuti".Ucap Slamet.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Blora ini menjelaskan bahwa selain pelatihan dari Polri,juga disampaikan oleh instansi terkait,salah satunya adalah BPBD Kabupaten Blora."Selain dari intern Kepolisian juga di sampaikan materi tentang antisipasi kebakaran dari BPBD".Pungkas Slamet.

Setelah mengikuti Pendidikan Dasar Satpam ini diharapkan peserta mendapatkan bekal untuk melaksanakan tugas pengamanan di tempat kerja masing masing,sehingga bisa menjadi satpam yang disiplin dan profesional dalam melaksanakan tugas sebagai mitra Polri dalam menjaga keamanan. [Sup]