Pers Independen Lampung, gelar Kopdar dan Silaturahmi - PAWARTANUSANTARA.COM

Breaking

PAWARTA TV

Saturday, 29 December 2018

Pers Independen Lampung, gelar Kopdar dan Silaturahmi


PawartaNusantara.com | Bandar Jaya, Puluhan perwakilan Media yang ada di Provinsi Lampung baik itu Media Cetak, Tv, Online yang bulanan, mingguan maupun harian yang tergabung dalam Pers Independen Lampung yang berada di bawah naungan Dewan Pers Independen (DPI) melakukan Kopi darat (Kopdar) dan Silaturrahmi, sabtu (29/12/2018).

Kopdar dan Silaturahmi ini diselenggarakan tapatnya Ditaman Ceri Glompong Bandar Jaya Lampung Tengah, yang di pimpin langsung oleh Herwandi sebagai Formatur wilayah Lampung.

Dalam sambutan nya Ketua Formatur  Herwandi menyampaikan , "Musyawarah Besar yang jelas mempunyai arti mengajak bermusyawarah untuk mencapai mufakat".

Ada pun yang di bahas dalam Kopdar ajang Silaturahmi ini antata lain :
- Menjelaskan hasil Mubes di jakarta pada tanggal 18 Desember lalu :
1. Menyampaikan tujuan diadakannya mubes atas dasar dari banyak hal yaitu, masalah wartawan, masalah perusahaan media, masalah organisasi kewartawanan,  masalah UKW dan masalah diskriminalisasi wartawan.
2. Mengenai kebijakan dari lembaga pers yaitu Dewan Pers dengan kebijakannya.
3. Membentuk Lembaga Pers Masyarakat menjadi Dewan Pers Independen.
4. Memberi mandat kepada setiap perwakilan daerah untuk membentuk kepengurusan melalui Tim Formatur Dewan Pers Independen yang telah ditunjuk dari hasil mubes.
- Bermusyawarah tentang akan di
  bentuknya Dewan Pers Independen
  daerah wilayah Lampung.
- Menjelaskan Visi dan Misi Dewan
  Pers Independen.
- Memilih insan Pers yang akan di
  ajukan sebagai ketua Dewan Pers
  Independen wilayah Lampung.

Herwandi berharap, "saya berharap siapapun yang terpilih sebagai ketua Dewan Pers Independen (DPI)  wilayah Lampung dapat bersinergi untuk selalu mengedepankan amanah undang-undang Pers no 40 tahun 1999 tentang kebebasan Pers agar bisa melakukan pembelaan terhadap awak media yang mendapati kriminalisasi atas pemberitaannya"pungkasnya.(Rj Niti)

No comments:

Post a Comment