Rumah Nenek 80 Tahun Di Kebonagung Pacitan Nyaris Ludes Dilahap Sijago Merah - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 3 December 2018

Rumah Nenek 80 Tahun Di Kebonagung Pacitan Nyaris Ludes Dilahap Sijago Merah


PawartaNusantara.com | Kebakaran rumah milik warga terjadi di Wilayah Kecamatan Kebonangung Pacitan, Rumah milik Mbah Botinem (80 tahun) yang tinggal sendirian tersebut terbakar sekira pukul 07.00 WIB.

Menurut Danramil Kebonagung Kapten Arh Budi Eko P membenarkan jika telah terjadi kebakaran di Rt/Rw 01/006 Dusun Pringroto Desa Punjung Kecamatan Kebonagung, Rumah milik Mbah Botinem terbakar akibat dari pembakaran kayu/membuat penghangat ruangan (Bludukan_red).

"Diduga karena kelalaian pemilik rumah, setelah membuat penghangat ruangan dengan membakar kayu lantas di tinggal pergi sehingga mengakibatkan apai membakar dinding hingga keatap rumah,"ujarnya kepada pewarta, Senin (3/12/2018).

Lebih lanjut Budi Eko menjelaskan kronologi kebakaran tersebut, Sekira pukul 06.00 WIB, Karena kondisi  dingin kebiasaan Pemilik Rumah Mbah Botinem membakar kayu di dapurnya dengan tujuan biar hangat atau istilah warga setempat adalah bludukan, Setengah jam setelah api menyala, Korban yang tinggal sendirian pergi meningalkan rumah.

"Sekira pukul 06.50 WIB, Api membesar karena disekitar tempat membakar tersebut banyak kayu yang sudah kering sehingga membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu hingga ke atap rumah,"jelasnya.

Mengetahui api membesar hingga ke atap rumah Mbah Botinem, Warga sekitar beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas langsung menuju lokasi dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta masarakat berhasil memadamkan api serta mengeluarkan barang-barang milik korban yang tidak terbakar,"tandasnya.

Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian di perkirakan sekitar 15 juta karena dinding dan atap rumah korban hangus terbakar.(tyo)