BLANTERWISDOM101

Satpol PP Pacitan Gelar Pelatihan Linmas Desa


PawartaNusantara.com | Walau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak masih lama karena baru akan di gelar pada tahun 2019 mendatang, Namun persiapan dan kesiapan pengamanan di masing-masing Desa harus di mulai dari saat ini.

Hal tersebut di perkuat dengan digelarnya Pembinaan Linmas Desa Se Kabupaten Pacitan yang di ikuti 135 anggota Linmas Desa 12 Kasi Trantib di masing-masing Kecamatan.

Menurut Kasi Linmas Satpol PP Pacitan Ratna Budiono mengatakan, Linmas memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarakat.

"Peran linmas diharapkan dapat mempelopori progam pemerintah di masing-masing wilayah, Serta membantu TNI/POLRI dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta penanggulangan bencana alam soaial masyarakat,"ujarnya saat di temui pada acara Pelatihan Linmas Desa yang digelar Aula Kelurahan Sidoharjo Pacitan, Rabu (12/12/2018).

Lebih lanjut mantan Sekretaris BPBD tersebut berharap dengan adanya kegiatan pembinaan seperti ini, Linmas di masing-masing desa bisa menambah ilmu dan pengetahuan serta aturan-aturan dan meningkatkan sumber daya manusia agar dalam pelaksaan tugasnya lebih profesional.

"Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan dalam kinerja Linmas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, Serta paham dengan aturan perundang-undangan yang mengaturnya,”tambahnya.

Kegiatan ini lebih mengedepankan kepada pembinaan Linmas Desa, Selain di siapkan untuk pengamanan Pilkades serentak pada 2019 juga difokuskan untuk persiapan Pemilu tahun 2019. Linmas Desa di bekali berbagai wawasan serta peraturan dan undang-undang agar dalam pelaksanaan tugasnya bisa lebih semangat dan profesional.

”Anggota Linmas Desa di bekali pengetahuan serta teknis dan mekanisme pengamanan di lapangan, Serta di bekali cara penangulangan bencana serta materi penanganan pertama saat ada kebakaran di wilayahnya,"tandasnya.(tyo)
Share This :

0 komentar