Wahana Flying Fox 215 Meter Hiasi Wisata Bukit Cakrawala Desa Kasihan Pacitan - PAWARTANUSANTARA.COM

Breaking

PAWARTA TV

Thursday, 27 December 2018

Wahana Flying Fox 215 Meter Hiasi Wisata Bukit Cakrawala Desa Kasihan Pacitan


PawartaNusantara.com | Pacitan yang terkenal dengan julukan Kota 1001 Goa juga dengan surganya pariwisata, Kita satu lagi destinasi wisata yang hadir di masa liburan akhir tahun, Bukit Cakrawala yang terletak di Desa Kasihan Kecamatan Tegalombo Pacitan akan memanjakan para wisatawan yang bekunjung ke Kota kelahiran Presiden RI ke 6 tersebut.

Peresmian kawasan wisata yang terletak di perbukitan Dusun Krajan Desa Kasihan tersebut dirangkaikan dengan penghijauan di area kawasan wisata yang merupakan kerja sama Pemerintah Desa (Pemdes) Kasihan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan dan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Solo juga DPRD Kabupaten Pacitan.

Kawasan wisata yang memiliki wahana flying fox tersebut akan memanjakan wisatawan yang berkunjung dengan menikmati pemandangan alam dari ketingian dan bisa menyusuri indahnya panorama pegunungan dan hamparan lembah di dua kecamatan yaitu Kecamatan Tulakan dan Tegalombo.

"Semoga dengan diresmikannya destinasi wisata Bukit Cakrawala ini bisa menjadi salah satu tujuan para wisatawan untuk menikmati indahnya alam Pacitan, Dengan menyusur flying fox untuk menguji adrenaline serta berwisata, Dengan adanya wisata ini bisa menambah pendapatan masyarakat sekitar lokasi,"ujar Camat Tegalombo Djoko Putro Utomo usai mencoba Flying fox dalam peresmian Wisata Bukit Cakrawala, Kamis (27/12/2018).

Sementara itu Kepala Desa Kasihan, Sudirno mengatakan, Berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak akhirnya Objek wisata Bukit Cakrawala bisa di resmikan dan di buka untuk umum yang akan menikmati suasana liburan akhir tahun ini.

"Kepada para wisatawan yang hendak mengunjungi kawasan Bukit Cakrawala untuk saat ini masih dibebaskan biayanya alias gratis,"jelasnya saat di temui pewartanusantara.com usai acara peresmian.

Lebih lanjut Kades menambahkan, Kawasan wisata bukit cakrawala ini berada di lahan seluas sekitar 5 hektar, Dan destinasi wisata ini akan dikemas untuk wisata edukasi dan wisata alam. Dan pihaknya juga akan segera melakukan rapat koordinasi untuk digulirkan Peraturan Desa (Perdes) untuk kawasan pariwisata tersebut.

“Baru besok (hari ini_red) kita akan laksanakan rapat untuk perumusan perdes kawasan wisata Bukit Cakrawala tersebut, Semoga semua bisa berjalan lancar dan bisa memuaskan para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata tersebut,"harapnya.

Pemdes Kasihan bekerja sama dengan Tim Ekspedisi Biokonservasi (TEB) Wisata Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memang saat ini mengembangkan kawasan ekowisata di bukit Cakrawala.

Ekowisata yang tengah dikembangkan di kawasan perbukitan tersebut salah satunya berisikan wahana flying fox dengan panjang 215 meter. Proses uji coba flying fox sendiri sudah dilaksanakan oleh TEB Malang pada tanggal 19 November 2018 yang lalu, Selain itu juga ada berbagai fasilitas serta beraneka macam bunga, seperti  bunga matahari, rosella dan bunga nusa indah.(tyo)

No comments:

Post a Comment