BLANTERWISDOM101

Warga panik, Isu beredar akan terjadi tsunami


PawartaNusantara.com | Pasca terjadinya Bencana tsunami yang terjadi di selat sunda yang  menerpa Kabupaten Pandeglang Banten dan kabupaten Lampung Selatan, (25/12).

Kondisi perairan di laut pesisir timur lampungtimur  tidak terlalu besar
pantauan awak media ini di objek wisata pantai kerang mas, kondisi air dan ombak dilaut  dalam kondisi normal selain itu Juga para nelayan juga tetap  melakukan aktivitas melaut sebagaimana biasanya.

Dan angin bertiup spoy-spoy, kepala desa Muara Gading Mas Hi.Wahyono ke group WA  Forum Jurnalis Labuhan  Maringgai  mengatakan bahwa situasi  di pantai biasa dan ombak normal dan air laut surut.

"Kondisi di pantai  malam ini (tadi malam) biasa-biasa saja dan normal "jelas Wawak Sapaan akrab Hi. Wahyono.

Lanjut Wawak ia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga desa Muara Gading Mas agar tetap waspada dan tidak panik. "saya menghimbau kepada Seluruh warga agar  tetap waspada dan tidak panik."ujarnya.

Penelusuran awak media ini, dilapangan  beredar isu dihembuskan oleh-oleh orang  orang yang tidak bertanggung jawab bahwa di kecamatan Labuhan Maringgai akan terjadi tsunami sehingga isu tersebut sempat membuat warga Kecamatan Labuhan Maringgai panik dan mengungsi kerumah sanak saudara di daerah lain dan meninggalkan rumah.

Akibatnya banyaknya rumah kosong tersebut yang dibobol maling. (Toni RR)
Share This :

0 komentar