7 kontainer surat suara sudah dicoblos, HOAX rugikan pasangan petahana - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Thursday, 3 January 2019

7 kontainer surat suara sudah dicoblos, HOAX rugikan pasangan petahana


PawartaNusantara.com | Informasi bohong atau hoax mengenai pengiriman 7 kontainer surat suara sudah dicoblos telah merugikan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang berlaga di Pilpres 2019.

Politisi Nasdem Karna Brata Lesmana menguraikan bahwa rekaman yang beredar, secara spesifik menyebut pengiriman itu dilakukan dari China. Menurut Karna, penyebar hoax sengaja ingin menyudutkan Jokowi yang selama ini diidentikan pro China.

Tidak cukup sampai di situ. Disebutkan pula bahwa surat suara yang total berjumlah 70 juta sudah dicoblos untuk pasangan nomor urut 01.

“Hoax ini ingin membangun opini bahwa pasangan 01 berbuat curang dan pro China, ini jelas sebuah kezaliman besar,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, dilansir RMOL Kamis (3/1).

Dia berharap polisi serius menangani kasus ini. Sebab dampaknya sudah meluas dan menimbulkan potensi bahaya bagi keamanan dan kohesi sosial dalam konteks bermasyarakat dan bernegara.

“Ini harus diusut tuntas hingga ke akar-akarnya agar tidak mengganggu proses demokrasi yang saat ini sedang berjalan,” sambung Karna.

Di satu sisi, calon anggota legislatif (caleg) DPR dari dapil DKI III itu mengapresiasi pihak Bea Cukai yang telah membantu KPU dan Bawaslu dalam mengungkap informasi bohong itu.[pn/.]

No comments:

Post a Comment