DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Akibat Hujan Semalaman, Puluhan Hektar Tanaman Padi di Desa Sidorahayu Terendam Banjir


PawartaNusantara.com | Waway karya, Hujan deras semalaman yang mengguyur wilayah Kecamatan Waway karya pada hari senin malam (22/1/2019) telah merendam puluhan hektar tanaman padi di desa Sidorahayu yang baru berumur satu minggu.

Akibat terendam air dan terjangan arus, tanaman padi milik warga desa Sidorahayu tersebut terancam rusak, bahkan bisa-bisa gagal panen. Hal ini diungkapkan oleh Sajuri salah seorang petani yang dijumpai di lapangan."Banjir ini karena hujan semalaman pak, sangat luas sekali yang terendam. Rata-rata baru umur satu minggu setelah tanam, bahkan punya saya baru selesai tanam empat hari lalu pak", pungkas Sajuri.

"Tanaman padi kami pasti banyak rusak pak, terutama yang kena arus deras aliran air hujan itu. Sebagian tertimbun material sampah kayu, lumpur dan pasir. Kalau tak kunjung surut, bisa-bisa sebagian besar tanaman padi kami terancam gagal panen pak", tambah Sajuri.

Areal persawahan di Kecamatan Waway karya, sebagian besar kerap menjadi langganan banjir, terutama saat musim penghujan, baik dari genangan air hujan maupun dari luapan sungai Sekampung. (Rj Niti)
Share This :

0 komentar