Angin Kencang Porak Porandakan Puluhan Rumah di Pacitan - Pawarta Nusantara

Breaking

Thursday, 24 January 2019

Angin Kencang Porak Porandakan Puluhan Rumah di Pacitan


PawartaNusantara.com | Cuaca ekstrem kembali menerpa Kota yang berjuluk 1001 Goa, Kini angin kencang menerjang beberapa pohon hingga tumbang dan angin juga memporak porandakan rumah milik warga.

Hujan yang di sertai angin kencang menerpa sejak pukul 14.00 WIB dan mengakibatkan pohon ayoman yang ada di ruas jalan Pacitan - Lorok tepatnya di Desa Mentoro Kecamatan Pacitan yang tidak jauh dari SPBU tumbang dan menutup jalan hingga menimbulkan kemacetan di jalur tersebut. 

"Memang benar ada pohon yang tumbang dan menutup jalan sehingga kendaraan sementara tidak bisa melintas karena Tim TRC sedang melakukan pembersihan batang dan dahan pohon yang menutup jalan tersebut,"jelas Didik Alih Wibowo Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Kamis (24/1/2019) sore.

Lebih lanjut Didik menambahkan, Angin ribut juga memporak-porandakan atap sebuah klinik rawat inap swasta di Mentoro. Beberapa atap dari klinik itu berterbangan di terjang angin kencang. Namun pihaknya telah menerjunkan Tim TRC menuju titik-titik bencana. Beruntung dalam peristiwa itu tidak didapati korban jiwa. Sebab saat pohon tumbang, arus lalin di kawasan tersebut dalam kondisi lengang. 

"BPBD dengan dibantu warga, Babinsa, serta aparat kepolisian serta Linmas Desa melakukan evakuasi batang pohon yang melintang di badan jalan,dan saat ini jalur sudah bisa di lewati" tambahnya.

Menurut Danramil Pacitan Kapten Inf Arif Wahyu Jadmiko mengatakan, Beberapa wilayah di Kota Pacitan, Angin juga memporak porandakan 11 rumah warga sebuah Toko Duta Baja, Garasi Bus Aneka Jaya yang berada di Rt/Rw 01/02 Dusun Krajan Desa Mentoro, kerena di terpa angin atap nya berterbangan.

"Selain di Desa Mentoro ada 13 Rumah di Rt/Rw 01/02 Dusun Ngunut Desa Menadi mengalami kerusakan, Bahkan Ibu Sulashariadi (40 thun) di larikan ke PKU Muhammadiyah karena bagian kepala terluka akibat tertimpa genteng,"jelasnya.

Angin juga menerjang 11 rumah hingga atap rumah warga berterbangan di Rt/Rw 03/02 Linkungan Temon Kelurahan Ploso serta sebuah SPBU atapnya rusak di bawa angin.

"Untuk di Rt/Rw 01/01 Desa Tanjungsari terdapat 2 rumah juga di terpa angin dan 1 rumah mengalami rusak berat karena tertimpa pohon jati,"tandasnya.

Tim dari BPBD, TNI/Polri, Satlinmas Pol PP, PLN bersama masyarakat bergotong royong membantu warga yang tertimpa musibah akibat angin kencang yang merusak rumah mereka.(tyo)

No comments:

Post a Comment