Bangun Kesadaran Terhadap Kamtibmas Kapolres Blora Tatap Muka Bersama Masyarakat - Pawarta Nusantara

Breaking

Wednesday, 30 January 2019

Bangun Kesadaran Terhadap Kamtibmas Kapolres Blora Tatap Muka Bersama Masyarakat


PAWARTANUSANTARA.COM | Polda Jateng - Blora, Salah satu Program Prioritas Promoter Kapolri adalah Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Antonius Anang, S.I.K., M.H sadar betul bahwa Polres Blora tidak bisa sendiran dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman di Kabupaten Blora.

Setelah beberapa waktu lalu menjalin sinergi dan silaturahmi dengan Forkompinda,Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Instansi, Kaum dhuafa pun juga menjadi sasaran Kapolres untuk disambangi.

Rabu, (31/01) kemarin bertempat di Halaman Polsek Randublatung Polres Blora, Kapolres tatap muka bersama kaum dhuafa. Berbagai macam latar belakang pekerjaan hadir dalam tatap muka tersebut, tukang becak, parkir, petani, pemulung, dan kaum dhuafa lainnya.

Dihadapan puluhan Dhuafa Kapolres Blora memberikan support dan dukungan agar mereka selalu semangat dalam menjalani kehidupan. Sebagai masyarakat yang baik, Kapolres mengajak mereka untuk ikut berperan dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk, terutama jelang Pemilu 2019. Salah satunya adalah dengan tidak mudah percaya pada berita bohong atau hoax yang dapat memecah belah persatuan.

"Keamanan dan Ketertiban Masyarakat berawal dari lapisan paling bawah, tingkat RT/RW Kemudian Desa, jika dari bawah dapat diredam, maka gangguan Kamtibmas-pun dapat diminimalisir". Ucap AKBP Anang.

Lebih lanjut Kapolres Menyampaikan Bahwa pihaknya beserta jajaran selalu mengkedepankan sinergitas kemitraan dalam pelaksanaan tugas. "Sinergitas bukan hanya dengan Instansi saja, namun masyarakat paling bawah-pun kita rangkul untuk ikut bersama menciptakan situasi yang kondusif".

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyerahkan bantuan sosial dan santunan kepada kaum dhuafa yang hadir di halaman Polsek Randublatung. "Dengan dekat bersama masyarakat, tentunya akan lebih mudah dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman". Pungkas Anang. [Red/Humas]

No comments:

Post a Comment