Banjir Genangi Rumah Warga Dibeberapa Desa Di Kecamatan Ngadirojo Pacitan - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Wednesday, 30 January 2019

Banjir Genangi Rumah Warga Dibeberapa Desa Di Kecamatan Ngadirojo Pacitan


PAWARTANUSANTARA.COM | Pacitan - Selain bencana tanah longsor yang menerjang rumah warga di Rt/Rw 02/04 Dusun Semen Desa Gondang Kecamatan Nawangan, Akibat hujan yang menguyur Wilayah Kabupaten yang berjuluk Kota 1001 Goa tersebut juga mengakibatkan air meluap dan masuk ke pemukiman warga dibeberapa desa di Kecamatan Ngadirojo.

Danramil 0801/07 Ngadirojo Danramil Kapten Arh Sarwono membenarkan jika telah terjadi banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kecamatan Ngadirojo, Beberapa desa terdampak luapan air hingga masuk ke rumah penduduk.

"Hujan sejak sore hari menguyur wilayah Kecamatan Ngadirojo dan sekira pukul 19.00 WIB, Dua rumah milik Bapak Jalu dan Bapak Gery warga  Rt/Rw 03/04 Dusun Krajan Desa Pagerejo, Air mengenangi rumah keduanya setinggi kira-kira 30 sampai 50 cm,"ujarnya saat di hubungi pawarta, Rabu (30/1/2019) malam.

Lebih lanjut Sarwono menambahkan, Selain di dusun Krajan di Rt/Rw 01/01 Dusan Karang Desa Pagerejo, Akibat derasnya huja mengakibatkan Talud ambrol.

"Guyuran hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan talud ambrol, Para Babinsa di masing-masing wilayah sudah mendata kerugian dari banjir tersebut,"tandasnya.

Selain di Desa Pagerejo air juga mengenangi beberapa wilayah di Desa Cokrokembang hingga masuk ke rumah warga. Dihimbau kepada warga agar tetap selalu waspada dengan cuaca yang cukup ekstrem.(tyo)

No comments:

Post a Comment