Cuaca Ekstrem menerpa beberapa Wilayah di Kabupaten Pacitan mengalami musibah - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Wednesday, 23 January 2019

Cuaca Ekstrem menerpa beberapa Wilayah di Kabupaten Pacitan mengalami musibah


PawartaNusantara.com | Cuaca ekstrem melanda Kota yang berjuluk 1001 Goa, Sejak dua hari yang lalu hujan menguyur yang mengakibatkan beberapa Kecamatan mengalami musibah bencana, Kini di wilayah Ngadirojo juga mengalami musibah akibat angin kencang menerpa daerah tersebut.

Menurut Camat Ngadirojo Heri Setijono mengatakan, Jika telah terjadi Angin ribut menerpa beberapa wilayah di Kecamatan Ngadirojo, Akibat dari cuaca ekstrem tersebut enam rumah milik warga rusak, Papan reklame roboh dan papan gapura pembatas desa terlepas.


"Akibat angin ribut yang terjadi sekira pukul 16.45 WIB, Mengakibatkan dua rumah di Desa Sidomulyo yaitu milik Bapak Suryono warga Rt/Rw 05/03 Dusun Pagutan Desa Sidomulyo rusak karena tertimpa pohon jabon, Sedangakan rumah milik Bapak Sipur yang berada di Rt/Rw 01/03 mengakibatkan asbes teras rumah hancur dan papan reklame roboh di terpa angin tersebut,"jelasnya kepada pawarta, Rabu (23/1/2019).



Selain di Desa Sidomulyo angin ribut juga menerjang di wilayah Desa Ngadirojo sebuah Papan gapura batas Desa jatuh, Rumah Bapak Wahyono genteng dan plafon jebol tertimoa dahan pohon, Sementara di Desa Cokrokembang rumah milik Bapak Maksum genteng kediamannya tertimpa pohon.


"Di tempat lain rumah Bapak Kusno di  Desa Bodak sebagian genteng tersapu angin, Rumah Bapak Sujatno di Rt 04 Dusun Doko tertimpa pohon,Rumah Bapak Saiful di Dusun Damas atap asbes porak poranda di terpa angin serta batang pohon roboh dibeberapa tempat,"jelas mantan Camat Punung tersebut.


Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil yang hingga saat ini belum di infentarisir.


Sementara menurut data sementara dari BPBD Pacitan bahwa selama dari tanggal 21 hingga 23 Januari 2019, Ada enam Kecamatan yang mengalami musibah karena cuaca ekstrem yang menerpa Kota Kelahiran Presiden RI ke 6 tersebut.


"Di himbau kepada warga masyarakat untuk tetap tenang dan selalu mewaspadai setiap perubahan dan gejala alam di lingkungan terdekat, Serta melakukan langkah-langkah pengurangan resiko dengan  menghindari lokasi rawan potensi bencana,"himbau Didik Alih Wibowo Kepala Pelaksana BPBD Pacitan.


RILIS KEJADIAN BENCANA DI KABUPATEN PACITAN DARI TANGGAL 21-23 JANUARI 2019

A. Kecamata Pacitan
     - Pohon tumbang
       menimpa pos kampling
       di Desa Semanten
     - Talud Jebol di Desa Sambong
B. Kecamatan Kebonagung
     - Pohon  tumbang
       mengenai rumah warga
       di Desa Karanganyar 
C. Kecamatan Punung
    - Retakan tanah di Dsn
     Krajan DesaTinatar
D.Kecamatan Ngadirojo
     - Desa Sidomulyo,Wiyoro,             Cokrokembamg dan Ngadirojo, angin kencang berdampak rumah warga,Papan reklame dan papan gapura

E. Kecamatan Nawangan

    -Desa sempu Nawangan
     longsor batu besar kebakaran 1  Rumah warga

F.  Kecamatan Bandar

    - Desa. Tumpuk, Bandar 
      Pohon tumbang 
     mengenai rumah   warga

Data Kejadian Bersifat sementara.(tyo)

No comments:

Post a Comment