Dan Lantamal V Surabaya meninjau lokasi rencana pembangunan Lanal di Pacitan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Wednesday, 9 January 2019

Dan Lantamal V Surabaya meninjau lokasi rencana pembangunan Lanal di Pacitan


PawartaNusantara.com | Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan menyambut baik dengan rencana akan di bangunnya Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) yang menaikan status Pos Kamladu yang selama ini ada di Pacitan, Rencana pembangunan tersebut berlokasi di Desa Kembang Kecamatan Pacitan.

Dan Lantamal V Surabaya Laksamana TNI Edwin SH saat melakukan survei lokasi rencana pembangunan Lanal mengatakan, Pacitan yang merupakan Kabupaten di sebelah barat daya provinsi jawa timur memiliki perairan berada langsung dengan Samudera Indonesia serta berbatasan dengan provinsi jawa tengah, Melihat situasi dan kondisi nya maka perlu ada peningkatan status dari Pos Kamladu menjadi Lanal

"Keberadaan Lanal harus memenuhi persyaratan dari segi posisi dan letak lokasi yang strategis, luas area pangkalan, serta kelayakan dari segi pembangunan fasilitas dermaga. Sesuai dengan standar operasional Lanal, maka posisi daerah yang strategis, lahan yang pas, dan pengadaan fasilitas pendukung mempunyai peranan penting sebagai prasyarat dibangunnya, Serta personel juga akan bertambah menjadi 60 orang,"jelas jebolan Akademi AL tahun 1991 saat meninjau lokasi rencana pembangunan Lanal, Rabu (9/1/2019).

Pemerintah daerah berharap rencana pembangun Lanal tersebut terealisasi, Pemkab juga akan memfasilitasi untuk mendorong percepatan pembangunannya.

"Semoga dengan di survei nya rencana pembangunan Lanal yang berada di Desa Kembang bisa cepat terealisasi agar di Pacitan status Pos Kamladu naik menjadi Lanal tipe D, Supaya keamanan laut terap terjaga," ujar Bupati Pacitan Indartato saat nendampingi Dan Lantamal V meninjau lokasi rencana pembangunan Lanal.

Upaya kesiapan pemerintah daerah kata Bupati, Harapannya  pembangunan markas Lanal di wilayah itu dapat cepat terealisasi, hal tersebut dalam mendukung keamanan laut di kabupaten tempat lahirnya Presiden RI ke 6.

"Serta keberadaan markas Lanal diharapkan berdampak baik bagi keamanan laut pacitan kedepan nya, Semoga rencana pembangunan Lanal segera terealisasi,"tandas Bupati.

Hadir menyertai Dan Lantamal V dalam kunjungan tersebut Bupati Pacitan Drs H Indartato, MM, Wakil Bupati Drs H Yudi Sumbogo, Dandim 0801 Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi,S.I.K,M.Hum, Asintel Lantamal V Kol laut (T) Harlius Bachtiar, Aslog Lantamal V Kol laut (T) Sugeng Priyono, SE.M.M, Aspers Lantanal V Kol laut (P) Nazarudin, Aspotmar Lantamal V Kol laut (P) Atmu Edi, Dan Lanal Malang Kol. laut (P) Nanang Hariyono, Camat Pacitan Amat Taufan, Danpos Kamladu Pelda Ede Totok Budiono, Kades Kembang Sahudi.(tyo)

No comments:

Post a Comment