Dandim : Kepada Seluruh Insan Penerangan AD Agar Terus Berkarya - PAWARTANUSANTARA.COM

Breaking

PAWARTA TV

Monday, 14 January 2019

Dandim : Kepada Seluruh Insan Penerangan AD Agar Terus Berkarya


PawartaNusantara.com | Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat. Serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD.

Selain itu Dispenad sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

"Selamat Hari Jadi Dispenad ke 68 yang jatuh pada tanggal 13 Januari, Kepada seluruh insan penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat. Selalu cermat membaca, memahami setiap informasi diterima,"ujar Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles HN Lawitang saat mengucapkan hari jadi Penerangan TNI AD yang ke 68 di Makodim, Senin (14/1/2019).

Hal senada juga di sampaikan Pasi Teretorial Kodim 0801 Kapten Inf Joko Priyadi beserta anggota juga mengucapkan Hari Jadi Dinas Penerangan Anglatan Darat (Dispenad) ke 68

"Dirgahayu Penerangan Angkatan Darat, semoga di era informasi digital ini, Penerangan Angkatan Darat semakin maju dan profesional serta mampu mendukung pelaksanaan tugas TNI AD,"ucap Perwira yang pernah menjadi Gumil di Rindam V/ Brawijaya tersebut.

Lebih lanjut Joko mengatakan, hari jadi ke-68 ini, hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk melakukan refleksi diri dan memacu untuk lebih baik lagi, guna menghadapi segala tantangan ke depan.

"Apalagi saat ini telah terjadi perubahan yang sangat signifikan di lingkungan Penerangan Angkatan Darat, baik di lingkungan Dispenad, Pendam dan Penrem yang diisi oleh personel-personel pilihan dengan kompetensi yang mumpuni, tentunya hal itu akan sangat mendukung dalam pencapaian tugas," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan terkait peran dari dari Satuan Penerangan. Menurutnya, dulu Penerangan hanya menjalankan fungsi terkait dengan berbagai informasi internal di lingkungan TNI-AD, namun selain kepentingan tersebut, kini telah menjadi bagian dari sistem komunikasi dan informasi publik. Ia berharap di hari jadinya tahun ini, Satuan Penerangan TNI AD akan mampu meningkatkan sinergitas dengan insan pers atau media massa, guna meningkatkan perannya saat ini.

"Kalau hal tersebut dapat terus kita pelihara dan wujudkan, saya yakin akan dapat meningkatkan komitmen kita dalam upaya memberikan pengabdian yang terbaik terhadap bangsa dan negara,"pungkasnya.(tyo)

No comments:

Post a Comment