BLANTERWISDOM101

Di pondak makan bebak Belitong, juga terdapat situs makam bersejarah


PawartaNusantara.com | Daerah wisata yang ada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, memang sudah dikenal bagi kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain memiliki keindahan alam pantainya yang banyak bebatuan menjulang tinggi menambah keindahan alam sekitar, juga memiliki pulau yang sering dikunjungi wisatawan seperti pulau lengkuas dengan menara Mercusuarnya, (9/1).

Namun tidak hanya sebatas disitu saja, salah satunya objek wisata alam indah dengan restonya yang diberi nama pondok makan 'Bebak Belitong'. Objek wisata ini terbilang baru yang berada dilokasi sangat strategis strategis, karena merupakan jalan pintas dari Pantai Tanjung Tinggi menuju ke bandara dan sebaliknya. Dari hotel Lor'in yang berada di pinggir pantai Tanjung tinggi, hanya berjarak dua (2) kilometer jika mengarah ke jalan pintas menuju Bandara H.AS Hanandjuddin Tanjung Pandan. Dan berdampingan dengan areal lapangan Golf Black Rock Tanjung Tinggi.

Selain menyediakan pondok makan yang menghidangkan berbagai menu-menu tradisional Belitung serta seafood, dalam kawasan ini juga masih dipenuhi oleh pohon -pohon alami dan asri yang terpelihara dengan baik. Seperti dikatakan Lubis selaku owner kepada media ini Rabu 9 Januari 2019, dikawasan wisata keciput alam indah ini, terdapat situs makam yang merupakan para pendiri dari kampung atau negeri diseputaran Pulau Belitung. Yang merupakan salah satu kekayaan sejarah pulau Belitung untuk wisata religi.

"Sebagai objek wisata alam, disini juga menyediakan wisata edukasi dengan sudah tersusunnya nama-nama pohon atau kayu dengan nama lokal dan ilmiahnya. Yang tidak kalah menariknya, dalam kawasan ini merupakan tempat bertumbuhnya tanaman Pasak Bumi (Tongkat Ali), yang merupakan tanaman herbal dengan berbagai macam manfaat," kata Lubis.

Selain menyediakan nuansa hijau dan alami, kata Lubis lagi, dalam lokasi ini menyediakan spot-spot yang cantik untuk berselfi ria dengan lukisan-lukisan yang sangat cantik dan menarik.

Fasilitas yang sudah ada seperti Mushollah, area parkir yang luas, dan toilet yang bersih. Dan masih terus dilakukan pembangunan sarana prasarana lainnya yang dalam tahap pengerjaan. Seperti kolam renang, ploting area, yang akan menyajikan berbagai jenis tanaman bunga-bunga dengan berbagai warna. Serta camping ground yang sudah tersedia, pungkasnya. (Marsidi)
Share This :

0 komentar