Diduga Konsleting Listrik,Rumah Warga Desa Sempu Ludes Dilahap Si Jago Merah - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Friday, 18 January 2019

Diduga Konsleting Listrik,Rumah Warga Desa Sempu Ludes Dilahap Si Jago Merah


PawartaNusantara.com | Kebakaran terjadi di wilayah Kecamatan Nawangan, Rumah milik Tarmin (42 tahun) warga Rt/Rw 02/13 Dusun Jajar Desa Sempu ludes di lahap si jago merah, Rumah yang terbuat dsri gebyok (kayu) rata dengan tanah.

Danramil 0801/05 Nawangan Kapten Kav Subari membenarkan jika telah terjadi kebakaran sebuah rumah milik warga yang saat itu dalam keadaan kosong hingga ludes beserta isinya.

"Kejadian sekira pukul 14.30 WIB, rumah Bapak Tarmin saat kejadian dalam keadaan kosong, Sementara penyebab diduga terjadi karena konsleting listrik, Karena rumah yang terbuat dari gebyok/kayu, Sehingga dengan cepat api melalap seluruh rumah dan isinya tersebut,"jelasnya kepada pewarta, Jum'at (18/1/2019).

Melihat api yang membesar, Masyarakat bersama Babinsa,Bhabinkamtibmas,Linmas Desa berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, Karena keterbatasan peralatan hingga api menghanguskan seluruh isi rumah.

"Karena terbatasnya alat serta angin yang kencang sehingga api baru bisa di jinakan sekitar satu jam kemudian, beruntung tidak ada korban jiwa, Namun kerugian di perkirakan sekira Rp 30 juta serta barang barang rumah tangga dan surat surat berharga hangus terbakar,"ujarnya.

Kini korban Tarmin beserta kelima keluarganya menempati rumah milik orang tua korban karena kondisi rumah sudah hangus dan tidak ada barang yang tersisa.

Kebakaran rumah milik warga saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Nawangan terkait penyebab pasti kebakaran tersebut.(tyo)

No comments:

Post a Comment