Drs. Adin Wijaya: Seiring Perkembangan Jaman Yayasan Pendidikan Bina Putra Nusantara, Berganti Nama YBPWB - Pawarta Nusantara

Breaking

Saturday, 26 January 2019

Drs. Adin Wijaya: Seiring Perkembangan Jaman Yayasan Pendidikan Bina Putra Nusantara, Berganti Nama YBPWB


PawartaNusantara.com | Yayasan Pendidikan Bina Putra Nusantara, yang berlokasi di Jalan Raya Puspitek Serpong Gang. Salem III RT/RW. 03/07 Kelurahan Serpong Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan 15310 Provinsi Banten, semangkin nyata karya bhaktinya dalam memberikan pelayanan dalam pendidikan (27/1).

Yayasan Pendidikan Bina Putra Nusantara, tidak main-main dalam hal legalitas untuk memenuhi persyaratan Sekolah Tinggi  Ilmu Tarbiyah Ottista (STIT red) yang memang sudah lama terbetuk dan berjalan kegiatan belajarnya baru-baru ini merombak nama yayasannya guna bisa terdaftar di Kemenhumkam. Menjadi Yayasan Bina Putra Wijaya Bangsa (YBPWB).

Yayasan Bina Putra Nusantara, berdiri tahun 2003 kala itu, hanya mengembangkan pendidikan non formal. Yang memang di saat itu sangat dibutuhkan masyarakat sekitar Serpong pada umumnya kabupaten Tangerang untuk mensejajarkan pendidikannya, pendidikan kejar paket A setara SD, B setara SMP dan C setara SMA dengan nama PKBM Bina Mandiri Serpong.

Drs. Adin Wijaya, selaku ketua Yayasan Bina Putra Wijaya Bangsa (YBPWB) menuturkan ke awak media ini, "yayasan kami mulai bergerak menyelenggarakan kegiatan pendidikan tahun 2003 dan waktu itu sampai saat ini, yang awalnya hanya menyelenggarakan pendidikan non formal, (PKBM Bina Mandiri Serpong red), seiring dengan perkembangan jaman maka yayasan ini memperlebar kegiatan belajarnya, dari Paud sampai dengan perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Agama" Katanya.

Pengertian yayasan adalah suatu badan hukum yang mempunyai maksud dan tujuan bersifat sosial, keagamaan dan kemanusiaan, didirikan dengan memperhatikan persyaratan formal yang ditentukan dalam undang-undang.

"Harapan kami semoga yayasan ini, akan semangkin maju berkembang serta berkualitas dalam memberikan pendidikannya, dan semoga pihak-pihak terkait lebih memperhatikan kebutuhan pendidikan yang tertunda, di yayasan  kami kalau memang ada anggaran yang di alokasikan" pungkas Adin Wijaya. [Red]

No comments:

Post a Comment