Indartato: Dengan Natal Bersama, Tetap jaga Kerukunan Umat - Pawarta Nusantara

Breaking

Friday, 18 January 2019

Indartato: Dengan Natal Bersama, Tetap jaga Kerukunan Umat


PawartaNusantara.com | Kisah Natal menyebutkan kelahiran Yesus di sebuah kandang di Betlehem. Natal (dari bahasa Portugis yang berarti "kelahiran") adalah hari raya umat Kristiani yang selalu diperingati setiap tahun yang jatuh pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran sang juru selamat, karena Yesus Kristus Hikmah Bagi Kita.

Hal tersebut sebagai tema dalam acara Natal bersama umat kristiani di Kabupaten Pacitan yang digelar di Gedung Gasibu Swadaya yang di ikuti sekitar 300 orang, Jum'at (18/1/2019) malam.

Ucapan trimakasih di sampaikan kepada Bupati Pacitan beserta jajarannya yang telah hadir dalam acara perayaan Natal bersama tahun 2018, Ucapan yang sama juga di sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini dan minta maaf apabila dalam pelaksanaan acara ini terdapat kesalahan dan kekurangan.

"Malam ini adalah malam yang sangat luar biasa karena kita semua bisa merayakan natal bersama. Umat kristiani siap bersatu untuk membangun Indonesia dan khususnya Pacitan, Dan di tahun politik ini, Kami semua umat Kristiani siap melaksanakan pesta demokrasi dan siap menjaga Kamtibmas yang ada di Kabupaten Pacitan,"ucap Setiawan yang merupakan ketua panitia perayaan natal bersama 2018.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pacitan Indartato, Dalam sambutannya mengatakan, Atasnama Pemerintah Kabupaten Pacitan mengucapkan selamat merayakan Natal Tahun 2018 untuk umat Kristiani khususnya yang berada di Pacitan, semoga dengan hari raya natal senantiasa mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Persatuan dan kesatuan umat beragama di Kabupaten  Pacitan sudah berjalan dengan baik sejak dari dulu, Hal ini harus kita pertahankan dan di jaga agar pacitan tetap adem ayem, Dan pada 17 April mendatang  Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, kami harapkan dan bantuan kita semua untuk menjaga Pacitan tetep aman,"ujar orang nomor satu di lingkup pemkab tersebut.

Dalam kegiatan Natal bersama tersebut juga ada Persembahan tarian dari Gloria Dance (gabungan Gereja SD, SMP dan SMA).

Hadir dalam acara natal bersama Bupati Pacitan Indartato, Ketua DPRD Roni Wahyono, Sekda Suko Wiyono, Dandim 0801 Letkol Kav.Arstoteles HN Lawitang, Kapolres AKBP Sugandi, Kepala Kemenag H. Moh Nurul Huda, Ketua BAMAG Pacitan Berty Stevanus, Kabid Kewaspadaan Bakesbangpol Juri, Pendeta Maria Teofani Widayat, Pendeta David Jemmy Weko, Romo Sabas Kusnugroho dan Umat Kristiani se Kabupaten Pacitan.(tyo)

No comments:

Post a Comment