DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Ini yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Polres Blora Saat Sambang Warganya


PawartaNusantara.com | Polda Jateng - Blora - Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Polres Blora Aipda Eko Siswanto melaksanakan patrol dan sambang desa binaan dalam rangka untuk membangun kemitraan antara Polri dengan masyarakat desa. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas utamanya tindak kejahatan demi terciptanya situasi yang kondusif.

untuk itu warga selaku Bhabinkamtibmas hal tersebut dilakukan menyampaikan pesan kamtibmas saat sambang di sebuah warung kopi di Dukuh Karanganyar, Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, Blora, Senin (21/01).

“Dengan cara seperti ini segala keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat di sampaikan dengan santai dan berkesan tidak ada jarak antara Polisi dengan Masyarakat,” ujar Aipda Eko.

Ini adalah bentuk kecil pembinaan Kepolisian dengan masyarakat desa agar membantu dan menyadari bahwa perlunya menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa. Kemudian Aipda Eko juga memberikan himbauan agar dalam beraktivitas utamanya bertani untuk selalu berhati-hati karena cuaca musim hujan disertai petir. Selain itu para warga diharapkan untuk mewaspadai bahaya peredaran miras dan narkoba yang sudah semakin menjalar ke para pemuda desa.

“Upaya pencegahan narkoba adalah penyuluhan agar masyarakat desa paham dan mengerti bahaya dari narkoba. Selain merusak kesehatan juga dapat terkena sanksi pidana.” Jelasnya.

Kegiatan sambang sudah menjadi kewajiban anggota Bhabinkamtibmas guna memberikan pesan Kamtibmas, memberikan saran pendapat atas keluhan masyarakat dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Aipda Eko juga menyampaikan Jelang Pemilu 2019 kepada Warganya untuk tidak percaya Hoax di Media Sosial yang semakin marak menyebar di Internet dan juga Isu Provokatif yang menyesatkan para pembacanya.
[Red/Humas]
Share This :

0 komentar