Kapolres Blora hadiri perayaan Natal bersama se-Kabupaten Blora - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Tuesday, 8 January 2019

Kapolres Blora hadiri perayaan Natal bersama se-Kabupaten Blora


PawartaNusantara.com | Rabu, (09/01/2019) Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H hadiri perayaan Natal bersama 2018 dan tahun baru 2019 Kabupaten Blora di gereja Katolik Santo Pius Kabupaten Blora.

Perayaan Natal bersama yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Gereja Katolik Santo Pius ini berjalan khidmat dan meriah.Kegiatan yang di hadiri oleh Seluruh Anggota TNI,Polri dan juga Aparatur Sipil Negara Se Kabupaten Blora yang beragama Nasrani ini berjalan aman dan kondusif dengan pengamanan dari TNI Kodim 0721, Polres Blora dan pihak keamanan gereja.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Blora H.Djoko Nugroho,Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman,M.Si, Sekda Blora I Komang Gede Irawadi,SE,M.Si, Komandan Batalyon 410 Alugoro Letkol INF Ivan Christian Tarigan,Komandan Kodim 0721 Blora Letkol INF.Ali Mahmudi,SE serta Jajaran Forkompinda Kabupaten Blora Atau yang mewakili,para pendeta dan tokoh agama Serta Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya Bupati Blora mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2019 kepada seluruh jemaat yang hadir baik dari unsur TNI,Polri dan juga ASN.Natal bersama ini adalah wujud toleransi antar umat beragama dimana tidak hanya umat kristiani saja yang hadir melainkan dari perwakilan tokoh agama,masyarakat dan sedulur sikep samin Blora. "Saya Mewakili Pemerintah Kabupaten Blora dan masyarakat Blora mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2019 Kepada saudaraku yang merayakan".

Bupati menambahkan bahwa Indonesia adalah negara besar yang didalamnya terdiri dari banyak suku,budaya dan agama.Dengan rasa persatuan, saling toleransi,adalah modal utama kekuatan,keutuhan NKRI.

"Dengan semangat Bhineka Tunggal Ika Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan dengan Kerukunan serta Toleransi antar Umat beragama demi  terwujudnya Indonesia yang damai,khususnya di Kabupaten Blora".Ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 700 orang ini berjalan aman lancar dan kondusif.Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Saat di Lokasi menyampaikan bahwa Polres Blora beserta jajarannya selalu jalin silaturahmi dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat demi terciptanya situasi yang aman,damai dan sejuk,terutama menjelang Pemilu 2019.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Blora untuk selalu jaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama."Mari kita tingkatkan kerukunan dan toleransi yang sudah terjalin baik di Kabupaten Blora,jangan mudah terprovokasi dengan Berita bohong atau Hoaxs,maupun isu SARA yang dapat memecah belah persatuan".Pungkas AKBP Anang. (Sup)

No comments:

Post a Comment