Kodim 0801 Pacitan Lakukan Penanaman 500 Pohon Cemara di Objek Wisata Pancer Dorr - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Friday, 25 January 2019

Kodim 0801 Pacitan Lakukan Penanaman 500 Pohon Cemara di Objek Wisata Pancer Dorr


PawartaNusantara.com | Ada kegiatan yang berbeda oleh Kodim 0801 Pacitan, Diketahui kegiatan rutin setiap hari jum'at adalah melaksanakan bersih lokasi objek wisata, Namun kali ini lain dengan biasanya yaitu penanaman pohon cemara di sepanjang pantai.

Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles HN Lawitang mengatakan, Memang setiap Hari jum'at Satuannya melaksanakan aksi pungut sampah di pantai Pancer dorr, Namun kali ini ada perbedaan dari biasanya yaitu penanaman pohon cemara di sepanjang pantai tersebut.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya penghijauan di objek wisata, selain nantinya bisa memperindah pantai juga bisa sebagai penahan di garis pantai, Setidaknya bisa menguragi abrasi," ujar jebolan Akmil 1999 tersebut kepada pawarta, Jum'at (25/1/2019).

Lebih lanjut mantan Danyon Kaveleri 7 Mekanis tersebut menambahkan, Kegiatan seperti ini akan tetap di laksanakan dan aksi pungut sampah tetap berlanjut setiap hari jum'at, Dengan aksi tersebut pihaknya berharap masyarakat sekitar bisa ikut serta menjaga agar lingkungan tetap bersih dan pengunjung pun akan merasa nyaman saat ada di lokasi destinasi wisata tersebut. 

"Kita harus peduli kepada lingkungan yang ada di sekitar kita dan pada hari ini kita bersama sama untuk menanam pohon cemara di pancer dorr, Ada sebanyak 500 pohon yang akan kita tanam di sepanjang pantai ini, Mari kita jaga agar nantinya bisa membuat udara yang ada di sekitaran pantai menjadi sejuk dan indah,"tandasnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan penanaman pohon cemara oleh Dandim 0801 turut serta Kapolres Pacitan AKBP Sugandhi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edy Yunan Ahmadi, Kasdim 0801 Mayor Inf.Tomy Fedi Anugrahaan, Komandan Meteorologi Lanud Iswahyudi Pacitan Kapten Lek Arfan, Danpos Kamladu Pelda Mar Totok,Anggota Kodim 0801/Pacitan,Anggota Polres Pacitan,Dinas Pariwisata serta Dinas Lingkungan Hidup.

Usai penanaman pohon cemara semua yang hadir melaksanakan aksi pungut sampah di lokasi destinasi wisata tersebut.(tyo)

No comments:

Post a Comment