BLANTERWISDOM101

Minum air dingin dan dampaknya pada Jantung


PawartaNusantara.com | Jakarta. Tahukah anda Jantung kita ini paling pantangan dengan asupan makanan apa saja, anda mungkin belum tahu, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat.

1. Jantung paling pantangannya adalah semua makanan dan minuman yang bersifat dingin. Jangan minum air ES, jangan makan makan yan dingin yang keluar dari kulkas. Lebih baik makan makanan yang hangat/panas. (Ini kalau kita ingin sehat!)

2. Apa musuh utama jantung kita​? musuh jantung adalah, kebiasaan saat makan nasi atau setelah makan nasi lalu minum air dingin/es. Apalagi sambil mengelap keringat saat melahap makanan. Saat udara panas, sambil minum-minuman yang dingin, benar-benar sangat enak rasanya.

3. Jika punya kebiasaan seperti itu silakan lihat penjelasan di bawah ini : Penakluk utama jantung adalah sehabis makan, TIDAK BOLEH minum - minuman dan makanan yang dingin (ES), dan ini adalah petunjuk dari dokter ahli jantung diberbagai belahan dunia.

Penjelasannya, minum segelas air dingin/es setelah makan memang sangat nyaman, namun air dingin/es bisa membeku/ menggumpal kan minyak/lemak makanan yang barusan ditelan dalam perut, bahkan bisa menyebabkan pencernaan dalam lambung menjadi lamban. Begitu gumpalan
(pembekuan) makanan yang mirip lumpur itu bertemu asam lambung, maka akan terurai dengan cepat dan diserap oleh usus dan dia akan menempel di dinding usus.
     
Berselang tidak lama kemudian akan berubah menjadi lemak, yang jika setiap harinya terus menerus seperti ini, maka lama kelamaan akan dapat menyebabkan penyakit, bahkan penyebab tumor/kanker. Makanya setelah makan sebaiknya minum air hangat saja.

4. Perlu diketahui gejala-gejala serangan jantung , tidak semua gejala serangan jantung itu akan sakit di lengan kiri, tetapi kita harus waspada jika terjadi sakit di tengkuk. Saat serangan jantung terjadi, tidak pasti akan sakit di ulu hati, tetapi pada umumnya merasa mual, dan keringat dingin bercucuran itulah gejala umum terjadi serangan jantung.

Data statistik 60% serangan jantung terjadi saat sedang tidur, sehingga penderita saat tidur tidak bangun-bangun lagi.

Saat mau tidur usahakan minum satu gelas air hangat,  ini untuk mencegah serangan jantung saat tertidur atau bangun pagi.

Saat bangun tidur biasanya tensi tertinggi, jangan langsung bangun, tunggu 5 menit atau gerakan anggota tubuh secara ringan, agar darah mengalir lebih baik.

Biasakan setelah bangun minum 2 gelas air hangat saat perut kosong. Sakit di bagian tengkuk sering menyebabkan terbangun dari tidur nyenyak. [*]
Share This :

0 komentar