Paban V Faslan Slogal Mabes TNI AL Survei Lokasi Rencana Pembangunan Lanal Di Pacitan - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Thursday, 24 January 2019

Paban V Faslan Slogal Mabes TNI AL Survei Lokasi Rencana Pembangunan Lanal Di Pacitan


PawartaNusantara.com | Rencana pembangunan Pangkalan TNI AL (Lanal) tipe D diwilayah Kabupaten Pacitan sudah memasuki survei lahan yang akan di gunakan tersebut. Lahan yang akan di gunakan sebagai Lanal berada di Desa Kembang Kecamatan Pacitan yang di survei oleh Paban V Faslan Slogal Mabes TNI AL bersama rombongan.

Rombongan yang di dampinggi Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Dandim 0801 Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Asisten I Sekda Joni Maryono, Kabi LH Ari Priyambodo, Camat Pacitan Ahmat Taufan, Kades Kembang Sahudi, Danpos Kamladu Pelda Ede Totok Budiono meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Lanal tersebut. 

Dalam paparannya Paban V Faslan Slogal Mabes TNI AL Kolonel Laut (T) Taufik Arief,S.T.M.M mengatakan, Kami mewakili TNI AL mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari Pemkab Pacitan serta bantuannya selama ini kepada TNI AL, Dalam hal ini akan kami tampikan desain Pos Angkatan laut dan akan kami sampaikan ke Pimpinan kami untuk segera dibangun Pos Lanal Tipe D.

"Kami minta kepada Kepala desa Kembamg supaya mendata siapa saja pemilik lahan yang terkena pembangunan Lanal nantinya, Agar nantinya ada pergantian atau ganti rugi atas tanah tersebut, kami harap semua pihak bisa membantu agar pembangunan Lanal tipe D bisa cepat dilaksanakan,"jelas mantan Kadismatbekarmabar tersebut kepada pawarta, Kamis (24/1/2019).

Sementara itu Asisten I Sekda Joni Maryono mengatakan, Pembangunan Lanal Tipe D di Kabupaten Pacitan sangatlah perlu, Karena untuk mengantisipasi pelanggaran khususnya di laut, namun semua itu harus sesuai prosudur agar bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

"Untuk pembangunan Lanal harus mengikuti prosedur yang telah ada, Kami minta kerja sama antara Kementerian PUPR dan Dinas Perhubungan untuk duduk bersama agar bisa membantu proses dan mekanisme pembangunan Lanal tersebut,"ujarnya.

Wakil Bupati Pacitan Yudhi Sumbogo menambahkan, Untuk tanah di posisi lahan D saat ini masih di pergunakan untuk nelayan, namun nantinya bisa di tukar jika dipergunakan untuk pembangunan Lanal, Dan kami akan menyerahkannya kepada TNI AL.

"Semoga pembangunan Lanal bisa cepat terealisasi di Kabupaten Pacitan, Sementara untuk Kepala Desa Kembang, mulai dari sekarang mendata siapa saja pemilik tanah yang masuk dalam pembangunan Lanal, agar kedepannya tidak terjadi permasalahan,"tandasnya.(tyo).

No comments:

Post a Comment