BLANTERWISDOM101

Pasca Tsunami di Lampung Selatan, Pemkab Lam-Tim terus gulirkan bantuan untuk para korban


PawartaNusantara.com | Memasuki pekan ketiga pasca Tsunami Selat Sunda, sebagian warga masih bertahan ditempat pengungsian. Pasalnya rumah mereka rusak akibat tersapu ganasnya gelombang tsunami.

Berbagai bantuanpun terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya bantuan kembali diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kepada warga terdampak Tsunami Selat Sunda yang ada di wilayah Lampung Selatan.Penyerahan bantuan itu diserahkan Langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim di Umah Bone Resto, yang terletak di Pahoman, Kota Bandar Lampung, rabu (09/01/2019).

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Syamsu Rijal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yuliansyah, Ketua PCNU Kabupaten Lampung Selatan, H.Nur Makhfut, Bendahara Tanggap Darurat Kabupaten Lampung Selatan, Hj Nunuk Nirwana, Ketua Lazis NU Lampung Selatan, M.Yudi Safrinal.

Dalam wawancaranya, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyampaikan “Kita baru saja menyerahkan bantuan lanjutan dari warga Lampung Timur, dari guru-guru dan seluruhnya, memang terpusat jadi satu di posko setelah kemarin sejak hari kedua kita standby, hari ini kita juga bangun huntara bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini PCNU Lampung Selatan dan juga kita bantu fasilitas MCK bersama dengan Dinas Lampung Selatan, Disamping itu juga kita masih membuka kemungkinan untuk program-program bantuan lainnya dan semuanya berasal dari bantuan warga Lampung Timur”, pungkasnya.

Pada acara penyerahan realisasi bantuan tahap kedua Bencana Tsunami Lampung Selatan ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyerahkan bantuan untuk pembangunan Huntara (Hunian Sementara) sejumlah 10 unit senilai 86 juta, bantuan untuk pembangunan sarana MCK 3 unit senilai 10 juta dan bantuan kelambu sebanyak 25 buah.(Rj Niti)
Share This :

0 komentar