BLANTERWISDOM101

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Pacitan 2019


PawartaNusantara.com | Untuk terbangunnya pelayanan publik yang prima dan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat yang berinplikasi terhadap kinerja Polres Pacitan agar lebih baik menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dengan hal tersebut di laksanakan Penandatanganan Pencanangan Zona Intregitas (ZI) Polres Pacitan Tahun 2019.

Diawali dengan penayangan selayang pandang kegiatan Polres, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi mengatakan, Dari beberapa pelayanan publik yang kami tayangkan tadi ada poin pon penting yang harus menjadi perhatian khusus pada pembagunan Zona Integritas nantinya “ Tiga poin utama adalah peningkatan SDM,Mutu manajemen serta Kelengkapan fasilitas Zona Integritas (ZI) itu sendiri.

"Tidak itu saja pemangkasan birokrasi dan waktu pelayanan juga menjadi target utama dalam pembangunan pembangunan Zona Integritas (ZI) sekaligus pemanfaatan teknologi informasi (IT) akan secara bertahap dipergunakan sesuai kebutuhan pelayanan,"jelasnya saat membuka Pencanangan Pembangunan Zona Intregitas (ZI) di Gedung Graha Bhayangkara, Jum'at (18/1/2019).

Lebih lanjut Sugandi menambahkan, Sementara tempat atau kantor untuk pelayanan publik saat ini masih dalam pembangunan dan hampir jadi. Pelayanan publik nantinya seluruhnya akan berbasis komputer, Sehingga lebih memudahkan melayani masyarakat serta mudah diakses.

"Salah satu contoh adanya fasilitas dibeberapa tempat yang nantinya akan dilengkapi bagi warga berkebutuhan khusus/penyandang cacat, Ruang bermain anak dan ibu menyusui serta fasilitas menunjang lainya di dalam pelayana Polres Pacitan,"tambahnya.

Sementara untuk masalah lalulintas kelihatanya masalah kecil,Namun sebenarnya tidak, masalah lalin adalah masalah yang sangat besar,karena sesuai data laka lalin yang melibatkan korban dari pelajar atau dibawah umur sangat besar, Di tahun 2016 angka laka lalin mencapai 29.000 korban.

"Adapun faktor yang menyebabkan laka lalin sesuai analisa adalah dikarenakan beberapa faktor yang diantaranya ; faktor orang, kendaraan,jalan dan faktor cuaca,"ujarnya.

Inti dari Pencanangan Zona Integritas (ZI) adalah tidak ada yang menyuap dan disuap,sehingga Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ).

"Kami berkomitmen dan berharap semoga di th 2019 dari Pacitan dengan adanya Pencanangan Zona Integritas banyak generasi muda Pacitan yang sukses dan berhasil dan bisa membantu menaikkan perekonomian kita,"tukasnya.

Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya mengatakan, Hari ini kita sama sama menyaksikan pencanangan Zona Integritas, Kegiatan ini sangat luar biasa, sebab apabila kita bisa melayani masyarakat dengan baik kami yakin proses pemerintahan dan pembangunan Pacitan akan lebih mudah, Karena semua hal tersebut harus dimulai dengan diri sendiri.

"Saya hanya berharap Pacitan kedepan akan lebih baik,dan akan menjadi contoh untuk kita semua, apabila kita berjalan dan melangkanh dengan baik Insya Allah kita semua akan selamat dunia dan akherat,"tandasnya.

Acara di lanjutkan dengan Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas oleh Bupati Pacitan Indartato, Ketua DPRD Roni Wahyono, Dandim 0801 Letkol Kav Aristoteles HN Lawitang, Kapolres AKBP Sugandi, Ketua Pengadilan Negri Yogi Arsono, Kasi Pidum Kejari Luthas Rohman, Anggota Forkopimda, serta di saksikan oleh seluruh undangan.(tyo)
Share This :

0 komentar