DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Perhatikan Nasib Jembatan Gantung Cilutung !!!


PawartaNusantara.com | Dimusim hujan tahun ini, kondisi disekitar jembatan gantung Cilutung, yang berada didusun Leuwihieum kecamatan Jatigede kabupaten Sumedang Jawa Barat menghawatirkan. Ini dikarenakan terjadinya pengikisan dasar sungai, yang tiap hari makin merembet ke arah kolong jembatan. Apalagi debit air meningkat ketika hujan deras, (17/1).

Sedangkan jembatan gantung Cilutung ini, satu-satunya jalan alternatif yang menghubungan warga antara Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Majalengka.

Memang tak dipungkiri beberapa tahun ini disekitar wilayah tersebut adanya galian c dengan menggunakan alat berat. Ada tiga proyek yang mengeruk batu dan pasir, sungguh luar biasa, sebagian masyarakat merasa di untungkan juga dengan adanya lokasi ini, namun mereka hanya menggunakan tenaga manual.
 
Dimusim kemarau diperkirakan puluhan damtruk yang mengangkut kekayaan Cilutung, eskapator begitu mudahnya mengeruk sampai 2 meter lebih, dampaknya baru kelihatan kata warga sekitar yang namanya tidak mau dipublikasikan "kita mah, cuma bisa mengurut dada pada siapa mengadu kalau pemerintah tetap memberi membiarkan adanya lokasi Ini".

Bisa dibayangkan kalau tiap hari air meluap dan menggerus terus menerus pondasi jembatan gantung, apa yang terjadi? mestinya pemerintah setempat berpikir panjang jangan sampai hal-hal yang tak diinginkan terjadi secepat ini. untuk menutup proyek ini bagaimana caranya agar semua pihak merasa nyaman dan tak dirugikan.
[Uju Juhari]
Share This :

0 komentar