BLANTERWISDOM101

Rumah Pak Kartimin Warga Desa Sempu, Jebol di terjang Longsor


PawartaNusantara.com | Hujan dengan intensitas sedang sejak pagi hari menguyur sebagian wilayah di Kecamatan Nawangan mengakibatkan bencana tanah longsor dan menimpa rumah salah satu warga.

Rumah milik Bapak Kartimin warga Rt/Rw 03/06 Dusun Wonodoyo Desa Sempu Kecamatan Nawangan Pacitan tertimpa matrial tanah dan batu hinggga tembok rumahnya jebol.

Menurut Danramil 0801/05 Nawangan Kapten Kav Subari membenarkan jika telah terjadi tanah longsor yang menimpa rumah Bapak Kartimin hingga dinding rumah jebol karena di terjang matrial tanah dan batu.

"Sekira pukul 06.00 WIB, hujan dengan intensitas sedang mengguyur Wilayah Desa Sempu Kecamatan Nawangan, Akibat guyurah hujan sekira pukul 12.00 WIB, Tanah bercampur batu dengan lebar 2 meter dan panjang 1 meter yang berada tepat diatas rumah Bapak Kartimin mengalami longsor dan menimpa tembok rumah,"jelasnya kepada pawarta, Minggu (20/1/2019) sore.

Lebih lanjut Subari menambahkan, Melihat terjadi longsor, Warga desa bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satlinmas desa bersama-sama membersihkan matrial longsoran dengan alat seadanya serta mengevakuasi barang-barang yang masih bisa di selamatkan.

"Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, Hanya dinding rumah bagian belakang yang terbuat dari kasiboat sepanjang 9 meter jebol tertimpa matrial tanah dan batu, Kerugian diperkirakan sekitar Rp 10 juta,"tandasnya.

Memasuki musim hujan diharapkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, Tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan, Karena kondisi tanah yang labil.(tyo)
Share This :

0 komentar