Rumah Pria 60 Tahun Di Kecamatan Nawangan Di Terjang Longsor - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Wednesday, 30 January 2019

Rumah Pria 60 Tahun Di Kecamatan Nawangan Di Terjang Longsor


PAWARTANUSANTARA.COM | Pacitan. Hujan kembali menguyur wilayah Kecamatan Nawangan dari sore hingga malam hari, Akibat dari hujan drngan intensitas tinggi tersebut mengakibatkan rumah salah satu warga  jebol didingnya karena di terjang longsor.

Danramil 0801/05 Nawangan Kapten Kav Subari membenarkan jika telah terjadi bencana tanah longsor yang menimpa rumah milik Bapak Satam (60 tahun) warga Rt/Rw 02/04 Dusun Semen Desa Gondang Kecamatan Nawangan Pacitan yang mengakibatkan dinding rumah  jebol karena diterpa matrial longsor.

"Hujan dengan intensitas tinggi menguyur Kecamatan Nawangan sejak pukul 17.00 WIB, Dan sekira pukul 20.30 WIB, Tebing yang berada di atas rumah dengan tinggi 10 meter dan lebar 15 meter mengalami longsor serta menimpa rumah Bapak Satam (60 tahun) hingga dinding mengalami jebol,"jelas Danramil saat di hubunggi melalui phonselnya, Rabu (30/1/2019) malam.

Setelah mendapatkan laporan jika ada rumah yang di terjang longsor, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satlinmas Desa bersama masyarakat mendatangi lokasi dan mencoba mengamankan barang-barang yang bisa di selamatkan, Karena di kawatirkan terjadi longsor susulan

"Warga setempat yang dipimpin Kepala dusun mengevakuasi keluarga korban ke tempat tetangga yang lebih aman, Sementara Babinsa,Bhabinkamtibas bersama warga lain mengamankan barang-barang milik korban,"tandasnya.

Beruntung dalam keadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerusakan diperkirakan Rp 20 Juta, Saat ini kondisi tanah di atas rumah korban masih labil dan masih terus terjadi longsor karena hujan masih mengguyur wilayah tersebut.

Hingga berita ini di turunkan wilayah Kabupaten Pacitan masih di guyur hujan  dengan intensitas sedang dan di sertai petir.(tyo)

No comments:

Post a Comment