Rumah Pria Paruh Baya di Desa Tumpuk Rusak Berat Setelah Tertimpa Pohon - Pawarta Nusantara

Breaking

Tuesday, 22 January 2019

Rumah Pria Paruh Baya di Desa Tumpuk Rusak Berat Setelah Tertimpa Pohon


PawartaNusantara.com | Selain Tanah longsor dan tanah retak yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Pacitan, Bencana juga terjadi di Wilayah Kecamatan Bandar, Sebuah rumah milik Sahri (50 tahun) tertimpa pohon yang tumbang akibat tiupan angin yang cukup kencang.

Danramil bandar Kapten Inf Sutomo membenarkan jika telah terjadi pohon tumbang dan menimpa rumah Sahri (50 tahun) warga Rt/Rw 002/005 Dusun Jatiroto Desa Tumpuk Kecamatan Bandar sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Benar telah terjadi pohon tumbang dan menimpa rumah warga, akibat dari musibah tersebut rumah korban mengalami kerusakan,"jelasnya kepada pawarta, Rabu (23/1/2019).

Lebih lanjut Sutomo mengatakan, Kejadian sekira pukul 06.00 WIB, Saat itu di wilayah tersebut tiupan angin cukup kencang sehingga mengakibatkan pohon di dekat rumah tidak.kuat menopang hingga ambruk menimpa rumah tersebut.

"Karena kencangnya angin sehingga pohon sengon di dekat rumah korban ambruk dan menimpa rumah hingga rusak berat, Beruntung pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, Namun kerugian dinperkirakan sekitar Rp 15 Juta,"tambahnya.

Mendapat informasi adanya pohon yang ambruk, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala desa, Satlinmas Desa bersama-sama masyarakat melakukan gotong royong menyingkirkan batang pohon yang menimpa rumah tersebut.

"Setelah berkordinasi dengan Forkompinca,Perangkat desa serta masyarakat melakukan pembersihan dan menyingkirkan batang pohon serta mengevakuasi barang-barang yang tidak tertimpa pohon tersebut,"tandasnya.(tyo)

No comments:

Post a Comment