Silaturahmi Kapolres Blora bersama Tukang Becak dan Kaum Dhuafa - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Thursday, 24 January 2019

Silaturahmi Kapolres Blora bersama Tukang Becak dan Kaum Dhuafa


PawartaNusantara.com | Polda Jateng - Blora, Sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora  menjelang Pemilu 2019 mendatang, Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H. mengajak pertemuan puluhan tukang becak dan kaum dhuafa di kecamatan Ngawen, Kamis siang (24/01/2019).

Di hadapan para tukang becak dan kaum dhuafa Kapolres meminta kerjasamanya dalam mendukung Polri untuk meningkatkan dan menciptakan kamtibmas di Blora agar tetap damai dan sejuk, apalagi dalam menghadapi tahun politik seperti sekarang ini.

Salah satu pesan yang disampaikan antara lain agar para tukang becak  bisa ikut menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya.

"Saya nitip kepada bapak-bapak semua, tolong kalau ada informasi ajakan yang tidak jelas arahnya, terutama bila ajakan itu yang mengarah ke kekerasan yang merugikan tidak usah ikut-ikut. Lebih baik mikir keluarga saja di rumah. Saya minta tolong mari kita sama-sama ciptakan perdamaian," pintanya. 

Kapolres menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam ikut menjaga keamanan wilayah. Ia pun berharap agar masyarakat tidak segan-segan melaporkan segala hal yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan kepada aparat kepolisian. 

"Kalau mengandalkan polisi saja tidak sanggup. Polisi gak berdaya kalau gak dibantu jenengan semua. Ada sesuatu hal yang meresahkan langsung hubungi polsek. Kami 24 jam siap membantu panjenengan semua," terangnya. 

Kapolres juga mengingatkan kepada para tukang becak agar tetap menjaga kerukunan khususnya menjelang pemilu tahun ini. Tetap mengutamakan kerukunan meski memiliki pilihan yang berbeda. 

"Seumpama satu keluarga milih berbeda jangan ribut. Jangan eker-ekeran (eyel-eyelan) padahal kalau jadi belum ada pengaruh kepada bapak ibu. Boleh kita beda pilihan, tapi tetap jaga kekompakan," tandas Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres juga memberikan santunan kepada tukang becak dan kaum dhuafa yang hadir. [Red/Humas]

No comments:

Post a Comment