BLANTERWISDOM101

Silaturahmi Polres Blora Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama


PawartaNusantara.com | Blora, Guna menjalin sinergitas kemitraan untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah kabupaten Blora,Kamis,(24/01/2019) Polres Blora Polda Jateng Laksanakan Silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Blora. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Arya Guna Polres Blora,bukan hanya FKUB saja namun ikut hadir tokoh lintas agama,tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Blora.

Sementara itu seluruh Pejabat Utama Polres Blora Polda Jateng,beserta Kapolsek Jajaran dan juga Kanit Binmas Polsek Jajaran hadir semua dalam Silaturahmi hari ini.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H Dalam Sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Tokoh FKUB,Tokoh Lintas Agama,Toga,Tomas dan Toda Kabupaten Blora yang berkenan hadir di Aula Polres Blora.Kapolres menjelaskan bahwa tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk mendekatkan Polres Blora dengan masyarakat terutama tokoh FKUB,tokoh lintas agama,tokoh pemuda,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sehingga terjalin komunikasi yang baik,demi terciptanya situasi yang kondusif di Blora.

"Dengan Silaturahmi ini diharapkan Polres Blora makin dekat dengan masyarakat,terutama FKUB dan para tokoh masyarakat,pemuda maupun agama,sehingga lebih mudah dalam menjaga situasi di Kabupaten Blora".Ucap Kapolres Blora.

Mengakhiri sambutanya Kapolres Mengajak Seluruh Tokoh untuk ikut berperan serta dalam menciptakan situasi yang aman,damai dan sejuk terutama menjelang Pemilu 2019. 

Sementara itu Ketua FKUB Kabupaten Blora KH.Ishad Syofawi menanggapi positif kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Blora ini.KH.Ishad Syofawi menjelaskan bahwa FKUB adalah mitra Polri,dan tugas dari FKUB adalah mendukung Polri dalam rangka menciptakan situasi yang adem dan sejuk,terutama jelang Pemilu 2019.

Lebih lanjut KH.Ishad Syofawi mengatakan bahwa FKUB Kabupaten Blora siap mendukung Polres Blora untuk mendinginkan suasana dengan memberikan contoh dan teladan umat,agar tidak mudah terprovokasi politik yang menggunakan isu agama.

Silaturahmi ini sekaligus diskusi dan tanya jawab Polres Blora dengan FKUB Kabupaten Blora.Untuk menciptakan situasi yang aman,damai dan sejuk jelang Pemilu 2019 di Kabupaten Blora. [Red/Humas]
Share This :

0 komentar