Zaiful, Tinjau lokasi terdampak bencana - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Wednesday, 16 January 2019

Zaiful, Tinjau lokasi terdampak bencana


PawartaNusantara.com | Bencana angin puting beliung kembali menerjang pesisir Lampung Timur. Akibat peristiwa ini sebanyak 22 rumah warga di Dusun Margo Agung, Desa Karyatani, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur mengalami kerusakan.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari secara tanggap meninjau lokasi terdampak untuk mengecek keadaan sekaligus memberikan bantuan kelokasi bencana, Rabu (16/01/2019).

“Saya beserta jajaran atasa nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur turut prihatin atas musibah ini karena musibah ini kan tidak terduga, saat inikan memang cuaca kita sedang ekstream oleh karena itu kita menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kita yang ada di pesisir pantai agar dapat mewaspadai dan berhati-hati karena cuaca saat ini masih tidak menentu”, ujar Wakil Bupati Lampung Timur tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa pula Zaiful menyampaikan rasa prihatinnya terhadap kejadian ini dan meminta dinas terkait untuk segera melakukan pendataan terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh masyarakat. 

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur turut prihati atas kejadian ini, kita tadi sudah memberikan bantuan kepada saudara kita disini, namun diharapkan kepada BPBD dan Dinas Sosial nanti berkoordinasi dengan camat dan kepala desa atau sekdes yang ada disini untuk bisa melakukan pendataan secara factual kira-kira kebutuhan apa saja sehingga nanti kita coba memberikan bantuan terhadap saudara kita yang mengalami musibah ini”. 

Lebih lanjut Zaiful menambahkan terkait pebaikan rumah-rumah yang rusak, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan melakukan perbaikan secepatnya.

“Kita akan targetkan secepatnya, dan tentunya juga hal ini akan kita laporkan kepada ibu Bupati Lampung Timur karena jika mengingat musibah inikan musibah rutin sering terjadi setiap tahun, insyallah Pemerintah Lampung Timur memiliki anggaran untuk tanggap daruratnya, namun hal ini akan dikooridnasikan terhadap forkopimda dahulu”, Pungkasnya.

Untuk diketahui berdasarkan data yang ada Jumlah rumah  yang rusak sebanyak 22 rumah dengan 2 rumah diantaranya rusak parah.

Pada peninjauan kali ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyerahkan bantuan berupa perlengkapan makan, perlengkapan dapur, familykit, rekreasional, perlengkapan bayi, tas sekolah, mie instan, kelambu, selimut, terpal, tikar, air mineral, baju wanita. 

Hadir mendampingi Wakil Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Dandim 0429/Lampung Timur, CH Prabowo, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M.Yunus, Plt.Kepala Dinas Kesehatann Lampung Timur, Syamsu Rijal, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,Wirham Riyadi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tri Pranoto, Camat Labuhan Maringgai, Cen Suatman. [Ismail]

No comments:

Post a Comment