1001 Peserta Ikuti MTB Fun Enduro Seri II Di Kabupaten Pacitan - PAWARTANUSANTARA.COM

Breaking

PAWARTA TV

Saturday, 23 February 2019

1001 Peserta Ikuti MTB Fun Enduro Seri II Di Kabupaten Pacitan


PAWARTANUSANTARA.COM | Pacitan - Sebanyak 1001 peserta dari berbagai daerah dan klub sepeda di Kabupaten Pacitan mengikuti event MTB Fun Enduro seri II tahun 2019 yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Pacitan ke 274. Acara yang digelar oleh MTB 1001 Goa Pacitan bersama Formi dan Panitia Hari Jadi Kabupaten.

Bupati Pacitan Indartato mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta baik dari Pacitan maupun luar Kabupaten Pacitan yang ikut serta memeriahkan event MTB Fun Enduro seri II tahun 2019 yang bertepatan dengan Hari Jadi Pacitan yang ke 274.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang turut memeriahkan acara ini, Dengan event ini selain bersepeda untuk kesehatan juga sebagai penyambung tali silaturahmi sesama komonitas sepeda yang ada,"ujarnya saat melepas peserta MTB Fun Enduro Seri II di halaman pendopo Kabupaten, Minggu (24/2/2019).

Sementara itu Ketua Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Pacitan Ashuri Hidayat mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sebenarnya di laksanakan pada tahun 2018 lalu, Namun karena saat itu Pacitan masih dalam suasana berduka karena bencana alam, Maka bersamaan dengan hari jadi kita gelar MTB Fun Enduro seri II tahun ini.

"Sebenarnya kegiatan event ini digelar tahun 2018 lalu, karena situasinya tidak memungkinkan baru kita gelar tahun ini, Dan kami berterimakasih dengan antusias nya peserta yang mencapai 1001, Pasahal target kami hanya 700 peserta saja, Ini merupakan kebangaan kami sebagai penyelenggara kegiatan,"jelasnya kepada pawartanusantara.com

Lebih lanjut Ashuri menambahkan, Kegiatan ini selain menjadi olahraga tradisional dan untuk kesehatan, Ajang ini digelar untuk mempromosikan wisata alam yang ada di Kota bejuluk 1001 goa ini.

"Harapan kami dengan kegiatan ini semakin banyak para pelancong yang ke pacitan dan yang memiliki hoby ber adventure bisa menjajal wisata alam yang ada, Selain itu juga bisa menambah pendapatan bagi yang memiliki Hotel/Penginapan, Rumah makan dan yang pastinya bisa mengenalkan objek wisata yang ada,"tambahnya.

Di Event tahun ini peserta berjumlah 1001, Semua berasal dari berbagai daerah seperti dari Jawa Tenggah sebanyak 259 Peserta, dari Jogjakarta ada 2 peserta, Sedangkan dari Jawa Timur di luar Kabupaten Pacitan sebanyak 154 peserta, Sementara dari tuan rumah sendiri ada 586 peserta.

"Peserta dari berbagai klub yang ada di berbagai wilayah seperti dari Kabupaten Wonogiri, kemudian Dari Jogja dan dari Kabupaten Ponorogo, Blitar, Madiun sementara yang dari tuan rumah ada 50 klub sepeda yang ikut memeriahkan kegiatan ini,"tandasnya.

Acara yang di sponsori oleh MTB 1001 Goa, Formi,CV Blumbang Sejati, Polygon dan Toko Sepeda Jujur serta panitia juga menyiapkan berbagai macam hadiah hiburan untuk peserta.(tyo)

No comments:

Post a Comment