BLANTERWISDOM101

502 Rumah Dalam Program RTLH Sedang Dalam Pengerjaan Jajaran Kodim 0801 Pacitan


PAWARTANUSANTARA.COM | Pacitan - Masyarakat di 12 Koramil jajaran Kodim 0801 Pacitan merasa lega, Pasalnya sebanyak 502 Rumah dalam program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari TNI AD melalui Kodam V Brawijaya sudah dalam tahap pengerjaan, Hal  tersebut merupakan program rutin dari Matra Darat di tahun 2019 untuk masyarakat.

Dandim 0801 Letkol Kav Aristoteles HN Lawitang mengatakan, Bahwa program RTLH ini adalah murni dari TNI AD melalui Kodam V Brawijaya ke Kodim 0801 dan program ini bukan termasuk dalam RTLH paska bencana yang ada di wilayah Pacitan. Hal ini di sampaikan agar masyarakat bisa mengerti dan tidak menimbulkan kecemburuan sosial dengan program ini.

"Program RTLH ini murni dari TNI melalui Kodam ke Kodimbuntuk masyarakat dan semua terlepas dari program paska bencana kemarin, Kalau untuk program paska bencana semua sudah menjadi kewenangan pemerintah dan tidak masuk di RTLH TNI lagi, Dan saat ini pengerjaan sudah sekitar 30 persen,"ujar mantan Danyon Kaveleri 7 saat ditemui pawartanusantara.com di ruang kerjanya, Jum'at (22/2/2019) kemarin.

Lebih lanjut Mantan Pasi Ter Kodam XII Tanjungpura tersebut menambahkan, Bahwa pada tahun 2019 ini ada 502 rumah yang di bangun, Semua tersebar di 12 Koramil jajaran Kodim 0801 Pacitan.

"Pengerjaan sudah memasuki minggu ke 3 dan sudah mencapai 30 persen saat ini, Dan targetnya bulan maret sudah selesai semuanya,"tambahnya.

Semoga dengan adanya program RTLH ini masyarakat yang benar-benar membutuhkan bisa terbantu, Dan ini adalah bentuk kedekatan TNI yang berasal dari Rakyat,untuk Rakyat dan nantinya kembali kepada Rakyat.(tyo)
Share This :

0 komentar