BLANTERWISDOM101

Anggota Kodim Blora Ikuti Pembekalan dan Penyuluhan Hukum Militer


PAWARTANUSANTARA.COM | Dalam rangka menambah dan membekali pengetahuan para prajurit di bidang hukum militer Kodim 0721/Blora mengadakan kegiatan penyuluhan hukum di Aula Makodim 0721/ Blora. Senin 11 Februari 2019.  

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Anggota TNI dan ASN di lingkungan Kodim 0721/Blora serta instansi dinas terkait. Dalam acara tersebut diisi oleh Mayor Chk Munadi dari Kumdam IV/Diponegoro sebagai pemberi materi.

Dalam materinya Mayor Chk Munadi, menerangkan tentang bantuan hukum terhadap anggota TNI, Hukum Fidusia, Netralitas TNI dan tindakan pidana yang menonjol dalam lingkungan TNI  serta memberikan solusi permasalahan dalam  rumah tangga.

“Masih banyaknya kasus pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit, itu berarti kita belum memiliki kesadaran tentang hukum” ungkapnya.

Melalui penyuluhan hukum yang digelar dapat memberikan pemahaman bagi prajurit dan ASN tentang hukum, baik dalam kedinasan maupun sebagai individu sebagai anggota TNI.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi pedoman bagi prajurit dan ASN jajaran Kodim 0721/Blora dalam kehidupan kesehariannya, baik di lingkungan masyarakat maupun kedinasan. (Sup)
Share This :

0 komentar