BLANTERWISDOM101

Angin Puting Beliung Terjang Desa Marga Batin


PAWARTANUSANTARA.COM | Lampung Timur, Waway karya, ganasnya terjangan angin puting beliung kembali merusak rumah warga di dusun 2 desa Marga Batin Kecamatan Waway karya Lampung Timur. Musibah angin puting beliung tersebut terjadi pada Sabtu sore 2 Februari 2019 sekita pukul 17:00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut, menurut keterangan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Waway karya Agus Adreanto, "musibah angin puting beliung yang terjadi di dusun 2 Desa Marga Batin terjadi sekitar jam 5 sore tadi, keterangan yang saya peroleh ada delapan rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung tersebut, 2 rumah rusak berat dan 6 rumah rusak ringan. Karena waktu sudah malam, kamu belum mengecek kelokasi, dan rencananya besok kami akan melakukan pengecekan untuk kami laporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur", pungkasnya.

Dilain pihak, Kapolsek Waway karya melalui Kasi Humasnys Bripka Hermansyah membenarkan adanya kejadian musibah angin puting beliung di dusun 2 desa Marga Batin pada Sabtu sore, "benar telah terjadi musibah angin puting beliung diwilayah dusun 2 desa Marga Batin, kami telah melakukan pengecekan ke tempat kejadian, ada satu rumah yang benar-benar rusak parah dibagian dapur. Atapnya hancur, temboknya roboh menimpa semua peralatan rumah tangga yang ada didalamnya. Rumah tersebut adalah milik saudara Suwandi bin Kateni (47 tahun), dan atas kejadian tersebut kerugian yang dialami saudara Suwandi diperkirakan mencapai Rp.10.000.000; (sepuluh juta rupiah). Dan dipastikan tidak ada korban jiwa atas musibah ini", pungkas Bripka Hermansyah saat dihubungi wartawan via mobile phone. (Rj Niti)
Share This :

0 komentar