Banjir Rusak Jaringan Air Bersih Dan Jembatan Penghubung Di Desa Mangunharjo Pacitan - PAWARTANUSANTARA.COM

Breaking

PAWARTA TV

Thursday, 21 February 2019

Banjir Rusak Jaringan Air Bersih Dan Jembatan Penghubung Di Desa Mangunharjo Pacitan


PAWARTANUSANTARA.COM | Pacitan - Hujan dengan intensitas tinggi menguyur Kecamatan Arjosari sejak siang hingga sore yang mengakibatkan banjir yang membawa matrial batu melanda Dusun Tegal Desa Mangunharjo mengakibatkan 56 pipa jaringan air bersih milik warga terbawa banjir.

Menurut Danramil 0801/03 Arjosari Kapten Inf Gatot Sutriyanto membenarkan jika telah terjadi bencana banjir yang menerjang Dusun Tegal Desa Mangunharjo, Akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut puluhan pipa air bersih milik warga terbawa derasnya banjir.

"Memang benar jika terjadi banjir di wilayah tersebut, Karena sekira pukul 12.00 WIB wilayah Desa Mangunharjo di guyur hujan dengan intensitas tinggi, Sehingga air dan matrial batu serta lumpur menerjang dan menghanyutkan 56 pipa air bersih milik warga sekitar,"ujarnya saat di konfirmasi pawartanusantara.com, Kamis (21/2/2019).

Lebih lanjut Gatot menambahkan, Selain banjir yang membawa material lumpur dan merusak jaringan air bersih milik warga, Derasnya air juga mengerus talud rumah warga sepanjang 7 meter dan lebar 3 meter sehingga ambrol juga merusak jembatan penghubung yang berada di lokasi tersebut rusak.

"Selain jaringan air bersih yang terbawa banjir, Talud rumah milik Slamet (65 tahun) yang merupakan warga Rt/Rw 02/5 Dusun Tegal ikut tergerus derasnya air serta jembatan penghubung di wilayah tersebut rusak total,"tambahnya.

Babinsa, Bhabinkamtibmas,Satlinmas Desa bersama masyarakat melakukan pembersihan lokasi dengan peralatan seadanya.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Namun kerugian material mencapai Rp 30 juta,"jelasnya.

Secara terpisah Plt Camat Arjosari Didik Darmawan menghimbau kepada masyarakat yang berada di daerah rawan banjir serta longsor agar tetap selalu waspada dengan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

"Kita berharap kepada masyarakat tetap waspada dan semoga segera ada tindak lanjut dari pihak terkait dengan adanya musibah ini,"tandasnya.(tyo)

No comments:

Post a Comment