BLANTERWISDOM101

Bersama Rutan, Polres Blora Gelar Sosialisasi Pemberantasan Narkoba


PAWARTANUSANTARA.COM | Polda Jateng Blora, Kerja sama dan Sinergitas dalam pelaksanaan tugas sangat terdengar gaungnya dalam kepemimpinan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H. Berbagai kegiatan kepolisian baik kegiatan kedinasan maupun Sosial selalu menggandeng instansi terkait.

Seperti yang di laksanakan, Kamis,( 21/02/2019) kemarin. Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Drs.M.Samdani,MH menghadiri Sosialisasi Pemberantasan Narkoba dan Tes Urin Bagi Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas II B Blora.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Wakapolres mengungkapkan bahwa Polres Blora selalu mengutamakan sinergitas dan kerjasama dengan instansi terkait, terutama dalam pelaksanaan tugas. "Alhamdulilah sinergitas dan kerjasama antara Polres Blora dengan Instansi berjalan baik, salah satunya dengan Rutan Blora juga." Ujar Kompol Samdani di dampingi Kasat Narkoba Polres Blora AKP Soeparlan.

Setelah penyampaian materi dalam Sosialisasi, seluruh narapida narkoba di Rumah Tahanan (rutan)  kelas 2B Blora menjalani tes urine yang digelar  Dinas Kesehatan dan Satuan Narkoba Polres Blora.

Sebelum menjalani tes urine para napi dikumpulkan di aula oleh petugas rutan. Selain para napi, seluruh pegawai rutan juga diminta melakukan tes urine, tak terkecuali Kepala Rutan (Karutan) Blora, Yogha Aditya Ruswanto. 

Satu persatu petugas rutan dan napi dicek urinenya oleh petugas. Karutan Blora, Yoga Aditya mengatakan, tes urine digelar sebagai upaya pemberantasan narkoba di dalam lapas. Ia tidak ingin ada pegawai lapas menjadi penghianat dalam pemberantasan narkoba. 

"Kami semua Disini tidak ada pengecualian antara pegawai dan warga binaan, kita harus clear terhadap narkoba. Narkoba musuh kita bersama. Saya tidak ingin di lembaga saya ada penghianat. Saya ingin membuktikan kita disini zero narkoba. Kita tidak bersahabat dengan narkoba," tandas Yogha. 

Yoga mengaku  akan memberi tindakan tegas jika terbukti anak buahnya positif menggunakan narkoba. Namun sejauh ini, hasil tes semua anggota dinyatakan negatif. 

Sementara itu, kasat narkoba polres Blora, AKP Suparlan mengatakan, kerja sama pihak lapas dengan kepolisian dalam pemberantasan narkoba sudah terjalin cukup lama. Dalam setahun ada 2 sampai 3 kali dilakukan operasi bersama di dalam lapas. 

"Kerja sama seperti ini sebenarnya sudah lama kita lakukan. Ini kita lakukan untuk.menekan peredaran narkoba di dalam lapas. Dulu pernah ada kasus wanita mencoba bawa sabu ke lapas, namun berhasil kita gagalkan, berkat kerja sama kita dengan pihak.lapas", beber AKP Suparlan. [Red/Humas]
Share This :

0 komentar