BLANTERWISDOM101

Bocornya Pipa Pertamina Menimbulkan Bau Menyengat


PAWARTANUSANTARA.COM | Warga Desa Kasih Dewa kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, tiba-tiba mencium bau menyengat dari sungai yang tak jauh dari permukiman mereka, (1/03).

Warga memutuskan untuk  mencari sumber bau yang menyengat dan menyesakkan dada tersebut. Kamis (28/02/2919).


Ternyata, bau tersebut berasal dari Danau yang tercemar oleh tumpahan dari pipa minyak milik PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih. 


Saat dikonfirmasi, Humas Legal and Relation Field Pertamina Limau, Apriyanto, membenarkan adanya kebocoran minyak yang menyebabkan sungai warga tercemar.dan tim sudah melaksanakan pembersihan wilayah kebun warga yg terdampak.


Ketua LSM MASA ( masyarakat Aliansi Sekuler) Mirwansah saat di temui awak media ini membenarkan perihal bocornya pipa di dekat kebun warga dan waduk dan mencemari sumur masyarakat.


Ketua LSM MASA menyampaikan bocornya pipa pertamina di kasih dewa untuk yg ke 3 kalinya, bagaimana tumpahan ini bisa segera dibersihkan dan pencemaran tak meluas. Pertamina,  wajib melakukan penanggulangan termasuk memberikan informasi atau peringatan pencemaran kepada masyarakat.


UU Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, katanya, jelas menyatakan, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup merupakan upaya sistematis dan terpadu untuk melestarikan fungsi lingkungan dan mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan, dan penegakan hukum, terangnya.


Tokoh Pemuda KEC. Rambang Dangku  Hendix Dery Pratama SE, berharap bisa terealisasi secepatnya kasihan masyarakat desa Kasih Dewa .dan siap mendampingi proses biar tidak ada warga yg dirugikan,Saat datangi lokasi untuk membantu warga.(red/lie)
Share This :

0 komentar