DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Dalam Rangka Pemeliharaan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2019 Polres Pacitan Gelar Cangkrukan


PAWARTANUSANTARA.COM | Pacitan - Menjelang berlangsungnya pesta akbar demokrasi di negri ini yang hanya tinggal beberapa bulan kedepan, Polres Pacitan mengelar Forum Group Diskusi bersama Karang Taruna,Komonitas Motor Besar Indonesia ( KOMBI ) dan Klub surfing serta komunitas-komunitas lain yang ada Kabupaten Pacitan.

Menjelang berlangsungnya Pemilu yang akan digelar april 2019 mendatang, di harapkan kepada Komunitas-komunitas, Karang Taruna yang ada di Pacitan agar turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungannya dan bersama-sama menangkal berita-berita hoax yang dapat menganggu meresahkan masyarakat.

"Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di mulai dari lingkungan sekitar dan hindari pemberitaan hoax yang di dapat dari sumber yang tidak bertangung jawab, Agar pelaksanaan Pemilu,Pileg,Pilpres khususnya di Kabupaten Pacitan bisa berjalan Aman,tertib lancar serta kondusif,"ujar Kapolres Pacitan AKBP Sugandhi dalam acara Cangkrukan yang digelar di Gedung Graha Bhayangkara, Rabu (27/2/2019) malam.

Lebih lanjut Sugandhi mengatakan, Saat ini beragam isu mulai dari menghangatnya situasi politik jelang pemilu pada 2019, Konten-konten sosial masyarakat hingga berbagai masukan bagi peningkatan layanan polisi terhadap masyarakat. Di tahun politik seperti ini bisa membuat kita bersatu dan bisa juga membuat kita berbeda pendapat.

“Saya berharap jelang pesta demokrasi, Walau beda pilihan namun tetap sejuk dan guyub rukun, Mari kita selalu menjaga agar situasi tetap kondusif, Dengan cangkrukan seperti ini kita harapkan teman-teman turut berperan aktif menjaga kondisi agar tetap aman dan damai,"jelas Kapolres

Kapolres juga meminta kepada teman-teman semua agar lebih pandai dan bijak dalam mengunakan media sosial, Karena situasi suhu politik seperti ini banyak yang memanfaatkan media sosial untuk membuat propaganda dan menyebar berita-berita hoax untuk memperkeruh suasana.

“Pastinya teman-teman juga melihat dan membaca bagaimana media sosial saat ini yang mulai panas dengan penyebaran berita-berita hoax, Saya harapkan rekan-rekan semua lebih cerdik dalam memanfaatkan dunia maya secara bijak, gunakan medsos agar bisa bermanfaat bagi orang banyak,"pintanya.

Semoga dengan di adakannya acara cangkrukan yang pertama kali bersama teman- teman dari komunitas dan Karang taruna bisa bermanfaat serta menjadi penyambung lidah kepada rekan-rekan lainnya agar tetap menjaga Pacitan yang aman,adem ayem dan guyub rukun.

“Saya berharap kepada para Pemuda, jaga kekompakan, jika ada permasalahan mari duduk bersama untuk menyelesaikannya, Berikan kritik dan saran untuk kemajuan bersama,"tandasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna se- Kabupaten Pacitan Son Haji mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan di selengarakannya acara cangkrukan antara Polres dengan para pemuda dan Komunitas yang ada di Pacitan ini, Harapannya kegiatan seperti ini selalu ada agar bisa bertukar informasi untuk kebaikan bersama, Jangan hanya saat akan ada Pemilu atau Pilkada saja. Namun tetap berkesinambungan.

“Saya berharap acara seperti ini rutin di gelar agar tetap terjalin komunikasi, Serta di masa tahun politik seperti saat ini jangan jadikan perbedaan pilihan membuat kita terpecah belah, Kita selalu menjaga agar tetap rukun dan damai kota Pacitan tercinta ini, Jangan sampai lengah dan mudah di manfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertangung jawab untuk merusak kerukunan yang sudah terjalin baik selama ini,"harapnya.

Dalam cangkruan tersebut turut hadir sebagai narasumber Ketua Bawaslu Berty Stevanus dan Komisioner Divisi Sosialisasi, SDM, dan Partisipasi Masyarakat KPU Pacitan Suhardi.(tyo)
Share This :

0 komentar