Dua Pelajar Ditilang Polisi Saat Bolos Sekolah - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

PAWARTA TV

Friday, 15 February 2019

Dua Pelajar Ditilang Polisi Saat Bolos Sekolah


PAWARTANUSANTARA.COM | Blora, Unit Polisi Satuan Lalu Lintas Polsek Cepu Polres Blora menilang dua siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) di Simpang 4 Kantor Pos Cepu. Keduanya ditilang karena masuk jalur Tertib Lalu Lintas (KTL) dan tidak memakai helm.

"Nggak pakai helm, masuk jalur KTL. Pas kita setop langsung mereka berdua yang boncengan berhenti," kata seorang petugas, Bripka Nyipto, saat dikonfirmasi, Sabtu (16/02/19).

Dirinya mengatakan, kedua pelajar tersebut baru berusia 16 tahun dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Kedua pelajar tersebut juga tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan alasan tertinggal dirumah.

"Ketinggalan di rumah STNK-nya, SIM belum punya, dan ternyata pelajar tersebut bolos sekolah" Ujar Bripka Nyipto.

Kedua pelajar beserta motor berjenis metik dan plat no Jakarta tersebut langsung dibawa ke kantor Polisi untuk dilakukan penindakan  serta memanggil guru BK dan kedua orang tuanya.

"Motornya ditahan sementara di Polsek Cepu. Orang tuanya yang harus datang mengambil dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan. Sedangkan guru BK kami undang untuk memberikan arahan dan bimbingan karena dua pelajar itu bolos sekolah,” tambahnya.

Dua Siswa itu yang saling berboncengan, beralasan sudah pulang sekolah pagi karena kelas 3 SMK sedang Try Out Ujian Nasional dan mau main kerumah temannya.

Keduanya melanggar tiga Pasal tentang rambu lalu lintas, yakni Pasal 281 tentang Ketidakpunyaan SIM, Pasal 287 tentang melawan rambu (melintas di jalur KTL), dan Pasal 288 tentang tidak dapat menunjukkan surat STNK. (Sup)

No comments:

Post a Comment