BLANTERWISDOM101

Gerakan Satsena Peduli: Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis


PAWARTANUSANTARA.COM | Jakarta Selatan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Muda Kosgoro melalui SATSENA-SAR bekerja sama dengan LET'S SHARE Healthcare, menyelenggarakan Gerakan Satsena Peduli. Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut Kita Berbagi kita perduli, dengan melakukan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkotika dan Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tentang Pencegahan Penyakit Demam Berdarah.

Bakti sosial Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat ini meliputi Pemeriksaan Cek Gula, Kolesterol dan Darah Tinggi dan Konsultasi Kesehatan Umum. Bakti sosial Pelayanan Kesehatan Gratis ini berlokasi di Rt. 11 Rw 05 Kelurahan Ragunan Kecamatan Pasar Minggu Administrasi Jakarta Selatan (02/02).

Turut Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Generasi Muda Kosgoro Baroto Ario Isman, Ketua Wanita Kosgoro Ibu Popy Puspitasari, Ketua Satsena Bpk. Ardhi Mahardhika W, SE, MH, Ketua Rt. 11 Bpk. Darmin, Ketua Rw. 05 Kelurahan Ragunan Bpk. Imam, Ketua BCR Bpk. Hendro, Para Pegiat dan Dokter dari Let's Share Indonesia, Para Pengurus Satsena dan Para Pengurus Generasi Muda Kosgoro.

Dalam kesempatan sambutan Ketua Umum Generasi Muda Kosgoro Baroto Ario Isman mengatakan "Kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis ini kami laksanakan untuk kepedulian kami dengan sesama, kegiatan ini tidak ada unsur dan bermuatan politik Sedikit pun. Ini semata-mata untuk membantu warga dalam hal pelayanan kesehatan semata." Kata baroto.

Baroto menambahkan, "Satsena Peduli ini kita laksanakan guna membantu warga dalam hal pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini akan terus kami laksanakan bukan hanya hari ini saja, tapi kamu akan kembali guna pemeriksaan ulang kepada warga yang diperiksa hari ini." tambahnya.

Selain mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan umum, warga yang mengikuti pelayanan kesehatan juga mendapatkan obat-obatan, roti, dan susu yang telah disediakan oleh penyelenggara secara gratis. Pelayanan Kesehatan Gratis itu diberikan kepada 200 pasien dari warga yang hadir mengikuti kegiatan tersebut. (Red)
Share This :

0 komentar